Travel

Pesona Tiada Dua, NTT Raih Peringkat Pertama Best Value Places to Visit

NTT berhasil mengalahkan destinasi lainnya dalam ajang kompetisi yang digelar Lonely Planet.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Labuan Bajo. (Unsplash/Agata Hepy Puspitasari)
Labuan Bajo. (Unsplash/Agata Hepy Puspitasari)

Guideku.com - Pesona Nusa Tenggara Timur memang tak ada duanya. Kali ini, Indonesia boleh kembali berbangga karena NTT berhasil menempati peringkat pertama dalam Best in Travel 2020 Competition yang digelar Lonely Planet.

Lonely Planet adalah sebuah perusahaan asal Australia yang berfokus menerbitkan panduan perjalanan dan traveling.

Dalam rangka menyambut tahun 2020, Lonely Planet pun menggelar ajang Best in Travel 2020 Competition. Salah satu kategori dalam kompetisi tersebut adalah Best Value Places to Visit.

Dirangkum dari laman resminya, Best Value Places to Visit merujuk pada daftar destinasi yang menawarkan pengalaman dan petualangan terbaik serta berkelanjutan untuk tahun 2020.

Sementara, pemenang di kompetisi ini merupakan hasil pilihan pembaca Lonely Planet yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Gili Laba, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. [Rizka Chaerani]
Gili Laba, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. [Rizka Chaerani]

Dari sekian banyak destinasi yang ada di dunia, provinsi Nusa Tenggara Timur di Indonesia pun berhasil menduduki peringkat pertama.

Tak kalah dengan Bali, Lombok, dan Kepulauan Gili, Nusa Tenggara Timur dipilih karena menawarkan suasana yang masih tenang dan pantai yang masih perawan.

Selain itu, Nusa Tenggara Timur juga merupakan salah satu yang memiliki spot menyelam terbaik di Indonesia, tepatnya di Pulau Alor.

Lonely Planet sendiri merekomendasikan beberapa tempat yang patut dikunjungi kala traveling ke Nusa Tenggara Timur, seperti Pulau Sumba, Pulau Rote, dan Pulau Rinca.

Sementara, destinasi lainnya yang berhasil masuk peringkat 10 besar bersama NTT di Best Value Places to Visit adalah Budapest di Hungaria, Madhya Pradesh di India, Buffalo di New York, Azerbaijan, Serbia, Tunisia, Cape Winelands di Afrika Selatan, Athena di Yunani, dan Zanzibar di Tanzania.

Berita Terkait

Berita Terkini