Travel

Mudah, Ini 4 Transportasi Alternatif Menuju Pasar Beringharjo di Yogyakarta

Ingin berbelanja ke Pasar Beringharjo? Yuk, intip alternatif transportasi yang bisa digunakan.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Pasar Beringharjo. (Guideku/Arendya)
Pasar Beringharjo. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Liburan ke Yogyakarta, rasa-rasanya memang kurang afdol jika belum belanja di Pasar Beringharjo. Selain suasananya yang Yogyakarta banget, Pasar Beringharjo ini menyimpan banyak sekali kebutuhan termasuk oleh-oleh.

Segala macam kebutuhan tersedia lengkap di Pasar Beringharjo, mulai dari sandang seperti daster batik, tas sampai dengan rempah-rempah dapat Anda temukan.

Tak hanya sampai di situ saja, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai kuliner tradisional Yogyakarta sambil menikmati suasana Pasar Beringharjo yang begitu merakyat.

Beralamat di Jalan Margo Mulyo Nomor 16, Ngupasan, berikut Guideku.com bagikan alternatif trasnportasi yang bisa digunakan untuk menuju Pasar Beringharjo.

1. Berjalan kaki

Letak Pasar Beringharjo ini sangat dekat dengan pusat Kota Yogyakarta alias nol kilometer. Dari Kepatihan atau Kantor Gubernur Derah Istimewa Yogyakarta, Pasar Beringharjo ini dapat Anda tempuh dengan hanya berjalan kaki sejauh 600 meter atau dalam waktu 7 menit saja.

2. Trans Jogja

Ilustrasi Trans Jogja. (Guideku/Arendya)
Ilustrasi Trans Jogja. (Guideku/Arendya)

 

Trans Jogja memang menjadi salah satu alat transportasi umum warga Yogyakarta. Harga tiketnya juga cukup terjangkau yakni Rp 3.500 per orang. Jika Anda menginap di sekitar Tugu Pal Putih bisa naik ke halte terdekat yakni Mangkubumi, kemudian pilih bis jalur 2A.

Setelah itu, Anda bisa turun ke Halte Malioboro 3 dan berjalan sejauh 150 meter untuk tiba di Pasar Beringharjo.

3. Naik Becak

Becak di Jalan Malioboro. (Guideku/Arendya)
Becak di Jalan Malioboro. (Guideku/Arendya)

 

Jika menginap di kawasan Tugu Pal Putih atau Malioboro, Anda juga bisa menuju ke Pasar Beringharjo sambil naik becak. Di kawasan wisata seperti Malioboro dan Tugu Pal Putih ini terdapat banyak sekali tukang becak yang dapat dengan mudah Anda temui

Sepanjang perjalanan Anda dapat melihat suasana ramai di sepanjang Malioboro lho, asyik banget kan?

4. Delman

Delman di Malioboro. (Guideku/Arendya)
Delman di Malioboro. (Guideku/Arendya)

 

Anda juga bisa memilih naik delman atau andong lho untuk menuju ke Pasar Beringharjo.

Untuk Anda yang mungkin pergi lebih dari dua orang dan tetap ingin pergi ke Pasar Beringharjo dengan cara unik, bisa memilih untuk naik andong ini.

Jadi usai puas foto-foto di Tugu Pal Putih dan Malioboro atau mungkin dari stasiun, Anda bisa minta tolong kepada pak kusir untuk mengantar travelers menuju Pasar Beringharjo.

5. Kendaraan pribadi atau transportasi online

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, dari Tugu Pal Putih, travelers bisa melaju ke selatan menuju Jalan P. Mangkubumi.

Ketika melewati jalan turunan, ambil jalur kanan untuk berbelok ke kanan menuju Jalan Abu Bakar Ali. Setelah melewati Hotel Inna Garuda Anda bisa berbelok ke kiri dan memasuki Jalan Malioboro.

Ambil jalan lurus dan Pasar Beringharjo terletak di sebelah kiri Jalan Malioboro. Nah, Anda yang membawa mobil atau motor bisa juga memarkirkan kendaraan di Benteng Vredeburg dan juga dekat toko pecah belah bernama Remujung.

Karena parkirnya terbilang sedikit sulit terutama untuk yang membawa mobil, kami sarankan Anda untuk memilih alternatif berupa ojek konvensional atau online.

Nah, itu dia tadi 5 alternatif transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju ke Pasar Beringharjo, selamat berbelanja ya!

Berita Terkait

Berita Terkini