Travel

Pinjami Turis Uang Senilai Rp 3 Juta, Pria Ini Mendadak Panen Rp 9,5 Miliar

Ikhlas menolong turis yang kehilangan dompet, pria ini malah dapatkan kejutan tak terduga bak uang kaget.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Ilustrasi Memberi Uang (Pixabay/martaposemuckel)
Ilustrasi Memberi Uang (Pixabay/martaposemuckel)

Guideku.com - Belum lama ini, viral berita tentang pria asal Korea Selatan yang mendapatkan kejutan tak terduga dari seorang turis. Dirinya mendapatkan balasan tak terduga usai sempat meminjamkan sejumlah uangnya kepada turis asal Dubai yang kehilangan dompet saat berlibur ke Negeri Ginseng. 

Umumnya, seseorang pasti akan banyak berpikir negatif jika ada orang asing yang hendak meminjam sejumlah uang.

Dilansir Suara.com dari laman World of Buzz, Minggu (22/12/19), pria asal Korea Selatan tersebut tanpa pikir panjang langsung meminjamkan uang senilai Rp 3,5 juta kepada turis itu.

Turis yang mengaku berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab, ini berjanji akan mengembalikan utang tersebut setelah dirinya pulang nanti.

Usai dipinjami sejumlah uang, turis tersebut lantas meminta nomor telepon pria asal Korea Selatan yang baik hati itu.

Satu minggu berselang, sang turis benar-benar mencoba untuk menghubungi pria asal Korea Selatan yang telah menolongnya. Dia juga meminta informasi terkait nomor rekening si pria.

Bermaksud baik, turis tadi rupanya hendak mengirim sejumlah uang yang sempat dipinjamnya sewaktu berada di Korea Selatan.

Ilustrasi turis [shutterstock]
Ilustrasi turis [shutterstock]

Usai melakukan transfer, turis tadi meminta pria tersebut untuk melakukan pengecekan rekening miliknya. Betapa terkejutnya dia ketika melihat jumlah uang dalam rekening tabungannya.

Uang yang ditransfer lebih dari yang dipinjamkannya kepada turis asal Dubai tersebut. Pria ini dikirimi uang sebesar 800 juta won atau setara dengan Rp 9,5 miliar sebagai tanda terima kasih karena telah menolong sang turis.

Masih tidak percaya dengan apa yang dialaminya, pria ini membagikan kisahnya di media sosial dan menjadi viral.

Tentu saja, banyak sekali warganet dari berbagai belahan dunia takjub dengan kisah turis tersebut. Beberapa warganet bahkan bertanya, di mana mereka bisa menemukan turis Dubai lain yang sama-sama murah hati.

Sebagian besar juga menyebutkan bahwa orang asal Korea Selatan itu berhak untuk mendapatkan kejutan tak terduga karena ketulusannya menolong si turis.

Berita Terkait

Berita Terkini