Travel

Detik-detik Pesawat Boeing 737 Ukraina Jatuh di Iran

Pesawat jatuh dan meledak setelah mengudara selama 8 menit di langit Iran.

Dany Garjito

Ilustrasi Pesawat (Pixabay/Juhasz Imre)
Ilustrasi Pesawat (Pixabay/Juhasz Imre)

Guideku.com - Video detik-detik jatuhnya pesawat Boeing 737 di Iran pada Rabu (8/1/2020) waktu setempat beredar di media sosial. Video tersebut mendadak viral.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @mayssamossyani. Dalam video berdurasi 34 detik itu tampak pesawat milik Ukraine International Airlines yang baru saja lepas landas langsung terjun bebas dan meledak tak jauh dari bandara.

"Video kecelakaan pesawat Ukraina di dekat Bandara Teheran Imam," tulis akun itu seperti dikutip Guideku.com dari Suara.com, Rabu (8/1/2020).

Detik-detik pesawat Ukraina jatuh di Iran (Twitter//MayssamOssyani)
Detik-detik pesawat Ukraina jatuh di Iran (Twitter//MayssamOssyani)

Dalam video tersebut tampak sebuah pesawat menembus kegelapan langit Iran. Pesawat itu tampak beberapa kali mengeluarkan percikan api hingga akhirnya jatuh di darat dan meledak.

Sejak diunggah, video tersebut telah disaksikan lebih dari 210 ribu orang.

Dialihbahasakan dari Bloomberg, pesawat yang mengangkut 167 penumpang dan 9 awak kabin itu jatuh pada pukul 6.18 waktu setempat di Sabashahr dekat Teheran, Iran.

Kepala Organisasi Manajemen dan Mitigasi Bencana Teheran, Mansour Darajati mengatakan dari hasil penyelidikan awal menunjukkan kecelakaan disebabkan oleh masalah teknis.

Saat ini, pemerintah Ukraina melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina akan fokus dalam mengidentifikasi para korban yang tewas dalam kecelakaan. Pihak maskapai juga akan bekerja sama dengan otoritas penerbangan untuk mengusut insiden kecelakaan mengerikan itu.

SUARA.com/Chyntia Sami Bhayangkara

Berita Terkait

Berita Terkini