Travel

Penunjuk Arah di Stasiun MRT Ini Jadi Perdebatan, Tahu Salahnya di Mana?

"Lebih efektif kalau penanda lokasinya dibuat kiri kanan dibanding atas bawah?" tulis warganet.

Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti

Penunjuk Arah di Stasiun MRT Ini Jadi Perdebatan. (twitter.com/Eno_Bening)
Penunjuk Arah di Stasiun MRT Ini Jadi Perdebatan. (twitter.com/Eno_Bening)

Guideku.com - Baru-baru ini, seorang netizen mengunggah foto penunjuk arah di salah satu stasiun MRT Jakarta yang diakuinya cukup membingungkan.

Melalui akun Twitternya, Youtuber Eno Bening (@Eno_Bening) membagikan postingan papan penunjuk arah ke daerah Lebak Bulus dan Bundaran HI.

"Gue hampir salah naik gegara penanda ini. Gue udah belok, terus diam sebentar, terus mundur lihat tanda itu lagi. Terus dalam hati, kan benar udah feeling salah. Untungnya belum naik," tulisnya seperti dikutip Guideku.com, Selasa (14/1/2020).

Papan Penunjuk Arah yang Bikin Blunder. (twitter.com/eno_bening)
Papan Penunjuk Arah yang Bikin Blunder. (twitter.com/eno_bening)

Ia menambahkan pertanyaan terkait penyebab ia hampir salah arah dan mengimbau agar papan penunjuk arah ini bisa diperbaiki, "demi transportasi umum yang lebih baik," imbuhnya.

Pada tweet berikutnya, ia menambahkan foto kiriman netizen yang memperlihatkan adanya penambahan petunjuk arah berupa papan kecil.

Papan Penunjuk Arah yang Bikin Blunder. (twitter.com/eno_bening)
Papan Penunjuk Arah yang Bikin Blunder. (twitter.com/eno_bening)

"Baru ada yang ngabarin. Ternyata ada penanda tambahan di bawah kecil yang aku tidak lihat. Kalo sampai ditandai gini berarti banyak yang kena masalah sama kaya aku dong," tulisnya pada caption foto papan penunjuk tambahan itu.

Selepas postingan ini dibagikan, netizen pun memberikan berbagai macam respon.

"Garis horizontal, dikira kalo mau ke Bundaran HI harus ke kanan soalnya tanda panah kanan di atas tulisannya. Kalo pake vertikal, arahnya lebih jelas," tulis seorang warganet menjawab permasalahan yang ada di papan penunjuk jalan.

Ide Penunjuk Jalan Ala Warganet. (twitter.com/prvhto)
Ide Penunjuk Jalan Ala Warganet. (twitter.com/prvhto)

Seorang warganet bahkan mengedit foto papan penunjuk arah menjadi lebih mudah terbaca.

"Lebih efektif kalau penanda lokasinya dibuat kiri kanan dibanding atas bawah? Iya tidak sih? Jadi fokus mata cuma satu titik saja," tulis seorang warganet memberikan saran.

Parodi Penunjuk Jalan. (twitter.com/ramadhoniss)
Parodi Penunjuk Jalan. (twitter.com/ramadhoniss)

Selain itu, ada pula warganet yang membuat parodi permasalahan penunjuk jalan ini.

Berita Terkait

Berita Terkini