Travel

Pondok Indah Mall Pakai Robot Cleaning Service, Mirip Bandara Changi

Bukan kaleng-kaleng! Video Pondok Indah Mall pakai robot cleaning service viral di Twitter.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Robot Pembersih (Pixabay/NickyPe)
Ilustrasi Robot Pembersih (Pixabay/NickyPe)

Guideku.com - Tak cuma di film-film, keberadaan robot yang dapat membantu pekerjaan manusia juga banyak ditemukan di dunia nyata.

Bahkan, seiring dengan perkembangan teknologi, robot pun mampu melakukan pekerjaan seperti bersih-bersih hingga melayani tamu hotel.

Belum lama ini, aktor dan produser Dennis Adishwara pun mengunggah sebuah video yang menampilkan robot pembersih. Bukan di luar negeri, robot pembersih tersebut ternyata ada di Pondok Indah Mall.

"Cleaning service-nya Pondok Indah Mall sudah pakai robot," tulis Dennis Adishwara dalam cuitannya diikuti emotikon tepuk tangan.

Robot pembersih itu sendiri diketahui berasal dari ISS, perusahaan asal Denmark yang terkenal sebagai penyedia aneka macam jasa, termasuk kebersihan.

Robot Pembersih di PIM (twitter.com/OmDennis)
Robot Pembersih di PIM (twitter.com/OmDennis)

Melihat aksi robot ISS yang tengah membersihkan lantai di Mall Pondok Indah sementara petugas cleaning service mengawasi, banyak warganet pun meninggalkan komentar kagum sekaligus kocak.

"ISS memang bukan kaleng-kaleng," puji warganet.

"Plot twist.. di dalam mesinnya ada orang yang nunduk sambil jalan dan bersihin..."

"Terus itu petugas kebersihan yang di sampingnya ngapain? Sebagai senior dia lagi ngospekin itu robot ya?" tanya yang lain.

"Bentuknya kayak mesin fotokopi tapi jalan-jalan ya," imbuh warganet.

Berita Terkait

Berita Terkini