Travel

Viral Restoran Larang Bawa HP, Netizen: Ngakak Lihat Ekspresinya

Demi mengurangi kecanduan gadget, beberapa restoran kini menerapkan larangan membawa ponsel.

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lexie Barnhorn)
Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lexie Barnhorn)

Guideku.com - Di era serba teknologi seperti sekarang ini, kecanduan gadget atau ponsel menjadi fenomena yang tak lagi asing. Salah satunya adalah fenomena bermain ponsel di kala makan.

Demi mengurangi kecanduan gadget, beberapa restoran di dunia pun mulai membuat tantangan. Biasanya, restoran-restoran ini akan memberikan diskon atau promosi bagi mereka yang mau makan tanpa membawa HP.

Beberapa saat lalu, potret sebuah restoran yang diduga berada di Australia pun viral. Foto tersebut diketahui dibagikan akun Twitter milik @Haidar_Bagir.

"Suatu restoran di Australia membuat ide brilian. Yakni, memberi diskon 10 persen bagi keluarga yang makan tanpa membawa HP. Orang tua amat senang dengan ide ini. Tapi lihat anak-anaknya."

Mengikuti cuitan tersebut, terlihat foto seorang pria yang tersenyum lebar bersama ketiga anaknya di meja restoran.

Viral Restoran Larang Pengunjung Main HP (twitter.com/Haidar_Bagir)
Viral Restoran Larang Pengunjung Main HP (twitter.com/Haidar_Bagir)

Yang kocak, ketiga putrinya terlihat memasang ekspresi bosan. Sementara di atas meja, ponsel mereka pun dimasukkan ke sebuah wadah agar tak bisa digunakan.

Melihat perbedaan ekspresi yang kontras ini, warganet pun ramai-ramai meninggalkan komentar. Mayoritas merasa miris melihat ekspresi anak-anak di foto yang tidak rela jika ponsel mereka harus disingkirkan sementara.

Di sisi lain, ada pula warganet yang gagal paham melihat bagaimana cara restoran itu menyingkirkan ponsel pengunjung mereka.

"Anak-anaknya mati gaya... Padahal cuma sebentar untuk makan. Dunia itu tidak semua berada di HP. Lepas HP kayak separuh nyawa haha."

"Harusnya ditambahi itu, minimal durasi makan 30 menit lebih, biar nggak cuma nyari diskon doang."

"Ini hapenya dikandangin?" tanya salah satu warganet.

"Bapaknya girang banget," tambah yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini