Travel

Keren! Ketekunan Petugas Kebersihan di Bandara Soetta Dipuji Warga Jepang

Warga Jepang tersebut kemudian menulis surat soal kekagumannya terhadap petugas kebersihan di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Kagum dengan kinerja petugas kebersihan, warga Jepang ini tulis surat. (Twitter/@mantriss)
Kagum dengan kinerja petugas kebersihan, warga Jepang ini tulis surat. (Twitter/@mantriss)

Guideku.com - Viral foto secarik kertas (surat) yang berisi kekaguman warga negara Jepang terhadap petugas kebersihan bandara Soekarno Hatta yang tekun dalam bekerja.

Ya, belum lama ini beredar foto secarik kertas yang berisikan pujian terhadap kinerja petugas kebersihan di Bandara Soetta. Surat singkat tersebut ditulis oleh seorang warga negara Jepang yang kebetulan sempat berada di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Foto surat singkat tersebut mendadak viral usai diunggah oleh akun Twitter @mantriss beberapa waktu lalu.

"Surat yang ditulis warga negara Jepang yang terkesan oleh kerja seorang tenaga kebersihan di Bandara Soekarno Hatta. Ikut bangga," tulis Sumantri Suwarno dikutip Guideku.com, Selasa (21/1/2020).

Warga negara Jepang yang diketahui bernama Noriyuki Nakamura tersebut memberikan secarik surat itu kepada sang manajer.

Noriyuki bercerita bahwa dirinya sudah dua kali berkunjung ke Bandara Soekarno Hatta dan terkesima dengan kinerja dari petugas kebersihan.

Dirinya dibuat terpaku ketika melihat seorang petugas kebersihan wanita di Bandara Soekarno Hatta yang membersihkan setiap sudut dengan sangat hati-hati.

Kagum dengan kinerja petugas kebersihan, warga Jepang ini tulis surat. (Twitter/@mantriss)
Kagum dengan kinerja petugas kebersihan, warga Jepang ini tulis surat. (Twitter/@mantriss)

 

Dalam surat tersebut, Noriyuki kembali dibuat kagum saat menyaksikan petugas kebersihan wanita di Bandara Soekarno Hatta itu mengangkat sebuah tempat sampah yang terbuat dari besi.

Di akhir suratnya, Noriyuki mengatakan bahwa sang manajer wajib berbangga dengan kinerja dari petugas kebersihan bandara tersebut.

"Anda harus berbangga dengan para pekerja tersebut sebagai aset terbaik bagi perusahaan," tutup Noriyuki.

Sontak cuitan akun Twitter @mantriss ini mendadak ramai mendapatkan beragam tanggapan dari para netizen.

"Setiap masuk toilet bandara saya selalu menyempatkan diri untuk memberi penilaian pada layar sentuh yang tersedia. Semoga penulaian tinggi dari pengguna juga dilihat manajemen untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Yuk biaskan isi layar penilaian di toilet bandara," sebut salah seorang netizen.

Guideku.com sudah mencoba menghubungi pengunggah foto terkait kebenaran surat dari warga negara Jepang ini, namun sayang hingga kini belum ada pernyataan.

Terlepas dari hal tersebut, saat artikel ini ditulis, cuitan @mantriss tentang warga negara Jepang yang kagum akan kinerja petugas kebersihan di Bandara Soekarno Hatta ini telah mendapatkan lebih dari 11 retweets dan 23 ribu likes.

Berita Terkait

Berita Terkini