Travel

Wajib Tahu, Hindari Selfie di 4 Area Berbahaya Ini Saat Liburan!

Eksis dan hobi selfie boleh, tapi jangan sampai membahayakan diri sendiri ya.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Ilustrasi selfie. (Pixabay)
Ilustrasi selfie. (Pixabay)

Guideku.com - Belum lama ini, publik digegerkan dengan berita putusnya sebuah jembatan gantung di Bengkulu. Peristiwa ini membuat travelers harus lebih waspada ketika melakukan selfie di sejumlah tempat saat liburan.

Akibat peristiwa jembatan putus di Bengkulu tersebut, 10 remaja berstatus SMP dan SMA dikabarkan meninggal pada hari Minggu (19/1/2020).

Bukan hanya jembatan gantung saja, ada beberapa area yang wajib travelers hindari saat berselfie.

Berikut Guideku.com rangkum 5 area selfie berbahaya yang harus dihindari saat menikmati liburan dari berbagai sumber, Rabu (22/1/2020).

1. Rel Kereta Api

Ilustrasi rel kereta api. (Pexels/Albin Berlin)
Ilustrasi rel kereta api. (Pexels/Albin Berlin)

Rel kereta api menjadi salah satu area berbahaya yang harus travelers hindari ketika berselfie. Terbukti, sudah banyak korban dari berbagai negara yang tewas tersambar kereta api akibat lalai ketika melakukan selfie di rel.

2. Kawasan yang dihuni satwa liar

Ilustrasi singa. (Pexels/Piet Bakker)
Ilustrasi singa. (Pexels/Piet Bakker)

Sekilas berselfie dengan latar belakang sekumpulan satwa memang terlihat unik dan lucu. Namun jangan salah, hal ini tergolong berbahaya untuk dilakukan dan sebaiknya Anda hindari.

Kita tak pernah tahu apa yang ada di pikiran hewan tersebut ketika kita terlalu fokus berselfie. Ketika merasa terancam, bisa saja satwa ini menyerang Anda secara tiba-tiba.

3. Air atau sungai yang arusnya cukup deras

Ilustrasi Air Terjun Niagara berwarna hijau. (Pixabay/Martajozsa)
Ilustrasi Air Terjun Niagara berwarna hijau. (Pixabay/Martajozsa)

Keindahan sungai dan air terjun beraliran cukup deras memang begitu memanjakan mata. Namun, Anda sebaiknya menghindari area ini karena derasnya aliran air dapat membuat Anda terjatuh ketika berselfie.

4. Tebing, bukit tinggi dan pegunungan

Grand Canyon. (Pixabay/Free-Photos)
Grand Canyon. (Pixabay/Free-Photos)

Yang terakhir dan terbilang cukup banyak memakan korban ialah area tebing, pegunungan dan perbuktian tinggi.

Ya, panorama dari ketinggian memang begitu menarik untuk dijadikan latar belakang selfie Anda. Namun hal ini sebaiknya wajib untuk Anda waspadai bahkan lebih baik dihindari.

Selfie di ketinggian dapat membuat Anda terlalu asyik berfoto sehingga travelers berpotensi kehilangan keseimbangan hingga terjatuh.

Terlebih jika kondisi cuaca di sekitar tebing sedang ada angin kencang, sebaiknya urungkan niat Anda untuk sibuk memotret dan selfie.

Nah, itu dia tadi 4 area selfie berbahaya yang harus dihindari versi Guideku.com. Ingat, eksis di media sosial bukan berarti travelers harus membahayakan nyawa diri sendiri ya.

Berita Terkait

Berita Terkini