Travel

Tragis, Virus Corona Bikin Orangtua Ini Tega Tinggal Anak di Bandara

Sang anak ditinggalkan di bandara dalam keadaan demam.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Ilustrasi Bandara (Pixabay/RainerPrang)
Ilustrasi Bandara (Pixabay/RainerPrang)

Guideku.com - Virus corona memang mematikan. Namun, tindakan orangtua yang meninggalkan anaknya di bandara ini benar-benar keterlaluan.

Belum lama ini, publik dibuat geram dengan aksi sepasang suami istri yang tega meninggalkan anaknya di Bandara Internasional Nanjing, China.

Dilansir Guideku.com dari laman World of Buzz, Sabtu (25/1/2020), beredar foto dua anak laki-laki dan perempuan ditinggalkan di Bandara Internasional Nanjing mendadak viral.

Rupanya, sang anak laki-laki diketahui mengalami demam dan dilarang naik ke atas pesawat. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, demam adalah salah satu gejala virus corona.

Awalnya, keluarga yang terdiri dari empat orang ini hendak pergi menuju wilayah Changsa. Namun akibat sang anak demam dan dilarang terbang, pasangan suami istri ini sempat berdebat dengan pihak bandara.

Orangtua tinggalkan anak di bandara gara-gara virus corona. (Weibo)
Orangtua tinggalkan anak di bandara gara-gara virus corona. (Weibo)

 

Parahnya lagi, gara-gara hal tersebut jadwal penerbangan sempat tertunda selama beberapa waktu alias delay.

Dengan teganya, orangtua tadi kemudian memilih untuk pergi naik pesawat tanpa kedua anaknya. Ya, orangtua ini meninggalkan kedua anaknya di Bandara Internasional Nanjing.

Beberapa netizen merasa curiga, bahwa meninggalkan kedua anaknya di bandara menjadi salah satu taktik orangtua tersebut agar pihak maskapai mengirim anaknya dalam penerbangan khusus.

Namun aksi ini juga menuai kecaman. Sebab, banyak pula netizen yang berpendapat bahwa seharusnya orangtua anak tersebut dilarang terbang.

Orangtua tinggalkan anak di bandara gara-gara virus corona. (Weibo)
Orangtua tinggalkan anak di bandara gara-gara virus corona. (Weibo)

 

Pasalnya, orangtua tersebut terlibat kontak dengan sang anak. Jadi, tidak menutup kemungkinan mereka juga membawa virus corona dan membahayakan penumpang lain di pesawat.

Akhirnya setelah beberapa waktu berselang, pihak Bandara Internasional Nanjing mengurus kedua anak tersebut.

Keputusan yang diambil oleh pihak bandara ini menerima pujian dari netizen. Tetapi tentu saja, orangtua tadi juga tak kalah mendapat kritikan pedas dari netizen akibat meninggalkan anaknya di bandara dalam keadaan sakit.

Duh, semoga aksi orangtua tinggalkan anak di bandara gara-gara virus corona ini tak terjadi lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini