Travel

Semakin Mudah, Penumpang Pesawat Kini Bisa Check In di Stasiun

Tak dipungut biaya alias gratis, begini cara mudah check in pesawat di stasiun.

Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari

Suasana keberangkatan kereta api bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]
Suasana keberangkatan kereta api bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Guideku.com - Kabar gembira untuk penumpang pesawat yang hendak pergi ke bandara naik kereta api. Pasalnya, PT. Railink baru saja mengumumkan bahwa sebentar lagi penumpang pesawat dapat melakukan check in langsung di stasiun KA Bandara BNI City.

Pengumuman tentang penambahan layanan baru ini baru saja diunggah oleh akun Twitter @RailinkARS dan @KAI121 beberapa waktu lalu.

"Sahabat KAI, ada layanan baru yang dihadirkan KA Bandara nih! Cek langsung di akun @RailinkARS yuk!" tulis akun @KAI121 dikutip Guideku.com, Rabu (29/1/2020).

"Travelers, 3 hari lagi kamu sudah bisa melakukan City Check-In & Baggage Handling di Stasiun KA Bandara City Sudirman (Khusus penerbangan domestik). Counter ini akan dibuka pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB," sebut akun Twitter @RailinkARS.

Fasilitas check in penumpang pesawat di stasiun. (Twitter/@railinkars)
Fasilitas check in penumpang pesawat di stasiun. (Twitter/@railinkars)

 

Namun perlu travelers catat, bahwa fasilitas check in di Stasiun KA Bandara City Sudirman ini hanya baru tersedia untuk penumpang pesawat milik maskapai Garuda Indonesia dan Citilink saja ya.

Pihak KA Bandara Railink juga menambahkan, bahwa penumpang pesawat dipastikan harus berada di Stasiun BNI City Sudirman setidaknya 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Traveler juga diwajibkan membawa tiket KA Bandara, ID Card dan juga yang pastinya tiket pesawat.

Layanan check in penumpang pesawat di Stasiun KA Bandara City Sudirman ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Dan untuk sementara waktu fasilitas check in penumpang pesawat ini baru dapat dilayani di Stasiun BNI City Sudirman saja ya.

Berita Terkait

Berita Terkini