Travel

Bikin Haru, Kisah Perawat yang Borong Ribuan Masker Saat Liburan

Perawat ini bahkan rela membuang beberapa bajunya agar ribuan masker yang ia beli bisa muat masuk ke koper

Galih Priatmojo | Fitri Asta Pramesti

Ilustrasi perawat, masker, petugas kesehatan. (Unsplash/Ani Kolleshi)
Ilustrasi perawat, masker, petugas kesehatan. (Unsplash/Ani Kolleshi)

Guideku.com - Semenjak mewabahnya virus corona, masker pelindung wajah merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh warga yang berada di daerah yang telah positif adanya kasus virus asal Wuhan, China ini.

Dilansir Guideku.com dari laman Shanghaiist, Jumat (31/1/2020), seorang perawat yang mengetahui pentingnya memiliki sebuah masker membuat keputusan yang menyentuh hati.

Pasalnya, perawat yang bernama Chen Xueyan ini memutuskan untuk memborong ribuan masker saat tengah berada di Nepal untuk liburan.

Tak tanggung-tanggung, Chen rela keluar masuk apotek-apotek lokal Nepal dekat hotel tempatnya menginap, guna membeli sebanyak mungkin masker yang bisa ia bawa kembali ke China dan diberikan ke warga Sichuan.

Ilustrasi pakai masker. (Pexels/Sunyu Kim)
Ilustrasi pakai masker. (Pexels/Sunyu Kim)

Dari petualangan mencari masker ini, Chen yang bekerja di rumah sakit daerah Longchang, Sichuan ini berhasil mengumpulkan dan membeli sebanyak 5,8 ribu masker.

Dengan banyaknya masker yang harus dibawa, hal ini ternyata menimbulkan sebuah masalah.

Koper yang Chen bawa tidak memiliki ruang yang cukup untuk menampung ribuan masker itu.

Tanpa ragu, Chen ternyata memilih untuk meninggalkan beberapa pakaian yang ia bawa ke Nepal, supaya seluruh 5,8 ribu masker itu dapat masuk ke kopernya.

Disebutkan, sebelum Chen, ada pula seorang warga Provinsi Hunan yang melakukan hal inspiratif dengan menyumbangkan sebanyak 18 ribu masker ke orang sekitarnya.

Wah, yang dilakukan Chen benar-benar menginspirasi, ya. 

Berita Terkait

Berita Terkini