Travel

Viral Bocah Mewek Ditaruh di Bagasi Kereta, Penyebabnya Jadi Pro Kontra

Sambil duduk di atas rak bagasi kereta, bocah itu terlihat menangis cukup keras.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Kereta (Unsplash/samuelzeller)
Ilustrasi Kereta (Unsplash/samuelzeller)

Guideku.com - Video seorang anak laki-laki yang menangis di gerbong kereta tengah viral di media sosial. Tidak hanya menangis, bocah ini terlihat duduk di atas rak bagasi kereta.

Diunggah oleh akun @brllntjl pada Jumat (1/2/2020) kemarin, video tersebut dengan cepat menjadi viral. Pada video, tampak tulisan, "Kelakuan warga negara berkembang."

Sementara, akun @brllntjl sendiri menulis, "Kan kan, bandel sih. Segerbong ngakak asli."

Dalam video, terdengar jika orangtua anak tersebut berbicara dengan nada menegur. Sementara, sang anak hanya menangis keras-keras.

Menurut cuitan @brllntjl, bocah tersebut awalnya bertingkah usil dan berlari-larian di gerbong. Tak hanya itu, bocah ini juga mencubit orang-orang dan sudah ditegur.

Namun karena tak mempan, sang ayah akhirnya memutuskan untuk menaikkan anaknya ke rak bagasi kereta.

Viral Bocah Duduk di Rak Kereta (twitter.com/brllntjl)
Viral Bocah Duduk di Rak Kereta (twitter.com/brllntjl)

Video berdurasi 5 detik itu sendiri kini sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 20 ribu likes.

Namun, video tersebut rupanya menuai prokontra dari netizen. Beberapa setuju dengan cara sang orangtua menghukum anak agar jera, namun banyak juga yang mengkritik.

"Itu anaknya hyperaktif emang rada susah buat dikasih tau. Mungkin ini biar kasih efek jera aja sih, daripada dipukul. Soalnya aku punya ponakan yang dari kecil tiap bikin salah dipukul, lebih kasian akhirnya sekarang anaknya keras," tulis salah satu netizen yang membenarkan bentuk hukuman tersebut.

"Sorry but this isn't funny, lebih baik keluarganya nenangin si bocah deh, soalnya itu tempat umum, dan di kereta pasti orang juga pengen istirahat," tulis akun lain.

"Lucu ya? Sampai ngakak? Wakakak emang pada nggak kepikiran ya tuh anak ada potensi trauma? Wakakak lucu-lucu perbedaan masyarakat ya emang," kritik netizen.

Meski begitu, ada juga netizen yang menanggapi dengan santai dan memberikan candaan.

"Percaya nggak ini bocah nanti dah gede cerita dengan bangga ke temen-temennya 'gue dulu pernah ditaruh sama bapak gue di rak tas kereta gara-gara gue bandel lari-larian," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini