Travel

Baru Liburan dari China, Pengantin Ini Hadiri Resepsi via Live Streaming

Pasangan ini memutuskan untuk mengisolasi diri di kamar hotel dan melakukan siaran dengan webcam untuk menyapa para tamu undangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti

Ilustrasi Pasangan Pengantin. (pixabay.com/StockSnap)
Ilustrasi Pasangan Pengantin. (pixabay.com/StockSnap)

Guideku.com - Wabah virus corona membuat pasangan ini harus melangsungkan resepsi pernikahan unik, yakni dengan bertemu tamu melalui livestream.

Melansir dari laman Nextshark, Jumat (7/2/2020), calon pengantin asal Singapura yang menikah pada Minggu (2/2/2020) lalu itu, harus mengubah tatanan acara resepsi mereka lantaran keduanya tercekal akibat wabah virus corona asal Wuhan.

Bukan tanpa sebab, keduanya baru saja  menghabiskan liburan Tahun Baru Imlek di Hunan, China bersama keluarga.

Pada 1 Februari 2020, Singapura mulai memberlakukan larangan berkunjung bagi turis yang datang atau berasal dari China. Adapun larangan ini berlaku selama 14 hari.

Kebijakan larangan ini pun membuat orang tua dari salah satu pengantin tidak bisa hadir di acara resepsi. Selain itu, keduanya berada di situasi yang sulit mengingat jadwal resepsi akan dilangsungkan sehari setelahnya.

Ilustrasi Pesta Pernikahan. (pixabay.com/Sefgrt)
Ilustrasi Pesta Pernikahan. (pixabay.com/Sefgrt)

Belum lagi, para tamu yang mulai khawatir mengetahui bahwa pasangan ini baru saja datang dari China.

Pasangan ini sempat berbicara dengan pihak hotel untuk menunda atau memindahkan acara ke tanggal lain. Namun, mereka dan pihak hotel tak kunjung menemukan kesepakatan.

Tak ingin menggagalkan acara resepsi sekaligus melindungi semua tamu undangan dari ancaman virus corona, maka pasangan ini pun memutuskan untuk melanjutkan pesta pernikahannya tanpa bertemu langsung dengan tamu undangan.

Memanfaatkan teknologi webcam, kedua pengantin ini pun memilih untuk menghadiri acara resepsi mereka lewat live streaming.

Menurut laman Asia One, keduanya melakukan siaran di sebuah kamar hotel. Tak lupa, pasangan itu tampil dengan pakaian layaknya pengantin.

Ilustrasi Undangan Pernikahan (Pixabay/purplerabbit)
Ilustrasi Undangan Pernikahan (Pixabay/purplerabbit)

"Terima kasih kepada semua yang berkenan datang ke acara pernikahan kami. Kami minta maaf tidak bisa bertatap muka secara langsung," ujar pasangan ini, seperti dikutip Asia One.

Meskipun begitu, imbuh pengantin, keduanya merasa bahagia dengan situasi ini. Mereka sangat berterima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir.

"Kami berinteraksi dengan tamu dan mengajak mereka untuk bersulang. Saat itu situasinya menyenagkan," imbuh pengantin.

Dijelaskan pula, kamar tempat pasangan pengantin baru ini melakukan siaran langsung dibersihkan dan disterilisasi tatkala keduanya meninggalkan hotel.

Berita Terkait

Berita Terkini