Travel

Rekomendasi Travel Blogger Arief Rachman, Ini 3 Tempat Kece di Jakarta

Nggak melulu mal, intip rekomendasi tempat kece di Jakarta berikut ini, yuk!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Travel Blogger Arief Rachman saat berkunjung ke Taman Kota. (Twitter/@AriefPokto)
Travel Blogger Arief Rachman saat berkunjung ke Taman Kota. (Twitter/@AriefPokto)

Guideku.com - Menjadi kawasan kota metropolitan, rasa-rasanya Jakarta memang sudah tak bisa lepas dengan yang namanya kemacetan.

Namun siapa sangka, di balik hiruk pikuk Kota Jakarta, tersimpan tempat-tempat menarik yang menyuguhkan suasana syahdu hingga panorama nan memanjakan mata.

Hal tersebut diungkap oleh salah seorang travel blogger Arief Rachman beberapa waktu lalu.

Melalui akun Twitter @AriefPokto, travel blogger ini membagikan sejumlah daftar tempat kece di Jakarta yang bisa kalian kunjungi saat akhir pekan tiba. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

1. Kali Besar di kawasan Kota Tua

Kali Besar di kawasan Kota Tua, Jakarta. (Suara.com/Oke Atmaja)
Kali Besar di kawasan Kota Tua, Jakarta. (Suara.com/Oke Atmaja)

Telah disulap menjadi lebih kekinian, rasa-rasanya kurang lengkap jika di Jakarta kalian belum berkunjung ke Kali Besar.

Menurut Arief Rachman, Kali Besar yang masih termasuk dalam kawasan Kota Besar ini menyuguhkan eloknya panorama sungai lengkap dengan latar belakang bangunan tua nan klasik.

Sekilas, suasana Kali Besar ini terlihat mirip dengan yang ada di Amsterdam, Belanda.

2. Taman Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng. (Suara.com/Firsta Nodia)
Taman Lapangan Banteng. (Suara.com/Firsta Nodia)

Di Taman Lapangan Banteng ini, kalian bisa melihat gagahnya monumen Pembebasan Irian Barat. Usut punya usut, dahulu Taman Lapangan Banteng ini memiliki nama lain Waterloopein.

Lokasi Taman Lapangan Banteng ini juga tak terlampau jauh dari Gereja Katedral dan juga Masjid Istiqlal.

Di sini travelers bisa menikmati sejumlah aktivitas menarik, mulai dari berfoto-foto, menonton air mancur hingga berbincang dengan teman sembari menikmati senja.

3. Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno

Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno. (Suara.com/@Muhaimin A Untung)
Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno. (Suara.com/@Muhaimin A Untung)

Terakhir dan tidak kalah kece, Arief Rachman merekomendasikan teman-teman untuk berkunjung ke Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno.

Jadi, Hutan Kota Plataran ini merupakan ruang hijau di Jakarta yang dilengkapi dengan restoran berkelas dunia dan juga tempat bersantai.

Pada bagian dalam Hutan Kota ini juga terdapat jogging track, Khatulistiwa Exhibiton Deck, Plataran Tembok Ekspresi, Conservatorium Venue, Pidari Coffee Lounge and Rooftop hingga 7 patung Presiden Indonesia.

Nah, itu dia tadi 3 tempat kece di Jakarta rekomendasi travel blogger Arief Rachman atau yang biasa juga dikenal dengan nama AriefPokto.

Untuk info traveling lainnya yang tak kalah menarik, kalian juga bisa follow dan cek selengkapnya di akun Twitter @AriefPokto ya!

Berita Terkait

Berita Terkini