Travel

Puas Menyesap Cokelat, Main ke 5 Destinasi Dekat Coklat Cafe Jogja, yuk!

Selain nongkrong, jangan lupa wisata jalan-jalan saat ke Jogja, ya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Coklat Cafe, Jogja (Guideku.com/Amertiya)
Coklat Cafe, Jogja (Guideku.com/Amertiya)

Guideku.com - Dari sekian banyak kafe dan kedai kopi yang bertebaran di kota Yogyakarta, Coklat Cafe adalah salah satu yang patut dikunjungi.

Tak cuma menyajikan aneka menu berbahan dasar cokelat yang lezat, kafe ini juga terbilang legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 2003 silam.

Selain itu, Coklat Cafe juga terletak tak jauh dari sederet destinasi wisata di Yogyakarta.

Mulai dari museum hingga Tugu Jogja yang ikonik, berikut 5 destinasi wisata yang dapat Anda temukan di dekat Coklat Cafe.

1. Museum TNI AD Dharma Wiratama

Museum TNI AD Dharma Wiratama (Guideku.com/Amertiya)
Museum TNI AD Dharma Wiratama (Guideku.com/Amertiya)

Salah satu museum yang terletak dekat dengan Coklat Cafe adalah Museum TNI AD Dharma Wiratama. Jarak museum ini dengan Coklat Cafe kurang dari 10 menit saja.

Memiliki bentuk mirip markas militer, Museum TNI AD Dharma Wiratama menyimpan sejarah pembentukan dan peran TNI AD di Indonesia.

Selain memiliki informasi dan koleksi yang lengkap, museum ini juga sudah dilengkapi teknologi terkini seperti book mapping dan video mapping hingga Augmented Reality.

2. Museum Sandi

Museum Sandi Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)
Museum Sandi Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)

Tidak jauh dari Museum TNI AD Dharma Wiratama, ada Museum Sandi yang akan mengajak Anda menjelajah dunia kriptografi layaknya di film-film intelijen.

Berlokasi di area Kotabaru, Museum Sandi ini juga bertempat di sebuah bangunan cagar budaya yang dulunya merupakan villa peninggalan Belanda.

Jadi, tak cuma mengenal lebih dalam soal sandi, Anda juga bisa berfoto-foto dengan bangunan bergaya Eropa kuno yang masih terawat.

3. Museum Pendidikan Indonesia UNY

Museum Pendidikan Indonesia UNY (Guideku.com/Amertiya)
Museum Pendidikan Indonesia UNY (Guideku.com/Amertiya)

Terletak dekat area kampus UGM dan UNY, travelers juga bisa mendatangi Museum Pendidikan Indonesia UNY pasca nongkrong di Coklat Cafe.

Museum Pendidikan UNY bertempat di Jl. Colombo No. 1, Caturtunggal, Depok, Karang Malang, Kabupaten Sleman. Jaraknya kurang dari 10 menit dari Coklat Cafe.

Di museum ini, Anda bisa melihat sejarah pendidikan di Indonesia sekaligus bernostalgia melihat barang-barang antik dari masa sekolah dulu.

4. Tugu Pal Putih (Tugu Jogja)

Tugu Pal Putih. (Guideku/Arendya)
Tugu Pal Putih. (Guideku/Arendya)

Main ke Jogja rasanya belum lengkap tanpa melihat Tugu Jogja lebih dulu.

Dikenal juga dengan sebutan Tugu Pal Putih, lokasi ikon kota Jogja ini tak jauh dari Coklat Cafe. Travelers hanya perlu memakan waktu perjalanan sekitar 5-10 menit.

5. Malioboro

Kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)
Kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)

Masih tak kalah ikonik, travelers juga bisa berkunjung ke Malioboro setelah menyambangi Coklat Cafe dan Tugu Jogja.

Jarak Coklat Cafe ke area Malioboro sendiri hanya sekitar 3 km atau 10 menitan saja jika ditempuh dengan kendaraan bermotor.

Berita Terkait

Berita Terkini