Travel

Gemas! Bandara di Jepang Kini Sediakan Toilet Khusus Anjing

Layaknya manusia, kenyamanan anjing saat traveling juga menjadi perhatian bandara di Jepang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Anjing (Pixabay/kim_hester)
Ilustrasi Anjing (Pixabay/kim_hester)

Guideku.com - Tak cuma sebagai teman di rumah, binatang peliharaan terkadang juga bisa diajak traveling dan menjadi teman perjalanan yang setia.

Salah satu binatang peliharaan yang kerap diajak traveling oleh para pemiliknya adalah anjing.

Selain menjadi teman perjalanan, anjing juga dapat memberikan dukungan emosional terlebih bagi travelers yang takut terbang.

Belum lama ini, salah satu bandara di Jepang mengumumkan bahwa mereka telah menyediakan kamar mandi khusus untuk anjing.

Dirangkum dari rilis yang dikeluarkan Kansai Airports, diketahui jika Osaka International Airport (ITAMI) akan mulai menyediakan toilet khusus anjing per 13 Februari 2020.

Toilet Khusus Anjing di Osaka International Airport (Kansai Airport)
Toilet Khusus Anjing di Osaka International Airport (Kansai Airport)

Toilet ini nantinya berlokasi di area antar-jemput bandara. Dengan keberadaan toilet ini, anjing yang diajak traveling diharap dapat buang air sekaligus mengurangi stress sebelum boarding.

Sementara, para pemilik juga bisa merasa lebih tenang dan tak perlu repot mencari tempat untuk buang air binatang peliharaan mereka.

Selain area buang air, Osaka International Airport juga menyediakan fasilitas shower untuk memandikan anjing-anjing tersebut.

Kemudian, ada pula fasilitas yang dikhusukan untuk memberi minum binatang peliharaan sebelum boarding.

Kamar mandi dan fasilitas khusus anjing ini sendiri akan dibuka setiap pukul 05.30 pagi hingga pukul 10.00 malam waktu setempat.

Berita Terkait

Berita Terkini