Travel

Dekat Bandara Adisutjipto, Rute Mudah Menuju Candi Sambisari

Baru saja tiba di Yogyakarta? Yuk, langsung wisata ke candi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Candi Sambisari (Guideku.com/Amertiya)
Candi Sambisari (Guideku.com/Amertiya)

Guideku.com - Destinasi wisata di Yogyakarta seolah tak ada habisnya. Meski banyak destinasi baru yang terus bermunculan, berkunjung ke Yogyakarta rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi salah satu candi yang ada.

Ya, Yogyakarta memang dikenal punya sederet candi Hindu dan Budha yang menarik untuk dikunjungi serta dijadikan spot berfoto.

Salah satu yang unik dan cocok dikunjungi adalah Candi Sambisari. Meski memiliki ukuran mungil, candi ini punya keunikan karena lokasinya yang lebih rendah dari permukaan tanah.

Selain itu, Candi Sambisari juga tergolong mudah dikunjungi, terlebih oleh wisatawan yang baru saja tiba di Yogyakarta lewat Bandara Adisutjipto. Berikut rute menuju Candi Sambisari.

Candi Sambisari terletak di dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jika dari arah Bandara Internasional Adisutjipto, travelers cukup berkendara ke arah timur lewat Jl. Raya Solo - Yogyakarta.

Sekitar 550 meter kemudian, berbeloklah ke kiri ke arah Jl. Candi Sambisari.

Dari sana, travelers tinggal berjalan lurus hingga menemukan tulisan Dusun Sambisari. Kemudian, travelers cukup berkendara sedikit lagi untuk mencapai area kompleks Candi Sambisari.

Untuk mencapai candi ini, travelers memang disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, menyewa kendaraan, atau memakai ojek online.

Sementara, tempat parkir mobil dan motor bisa ditemukan tepat sebelum memasuki area kompleks Candi Sambisari.

Berita Terkait

Berita Terkini