Travel

Wisata Uji Nyali, Di Sini Kamu Bebas Pelukan dan Main Bareng Serigala

Kamu bahkan dapat berpose bersama serigala layaknya hewan peliharaan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi memeluk serigala. (Pixabay/Sarah Richter)
Ilustrasi memeluk serigala. (Pixabay/Sarah Richter)

Guideku.com - Pernahkah Anda membayangkan bisa bermain, berjalan-jalan, bahkan memeluk serigala tanpa rasa takut? Ya, serigala yang terkenal sebagai binatang liar dan pemangsa selayaknya harimau, ternyata bisa jadi teman bermain yang menyenangkan di Anacortes.

Anacortes terletak di negara bagian Washington, tepat di sebelah Vancouver, sedikit melewati perbatasan Kanada. Tempat ini memiliki program bernama The Predators of the Heart Sanctuary yang bisa membuat kalian merasakan 2 jam lebih dekat dengan sang predator, serigala.

Di tempat ini, selama waktu yang ditentukan, kita bisa berlarian, bermain, memeluk, bahkan berpose sangat dekat dengan serigala selayaknya hewan peliharaan. Tidak perlu takut, serigala di sini sangat ramah meski kita menggelitik dan mengelus perut mereka.

Melansir Bored Panda, Kamis (20/2/2020), untuk bisa bermain dengan serigala di tempat ini, Anda cukup merogoh kocek sekitar 200 dollar atau setara Rp 2,9 juta per orang. Pemesanannya sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi Airbnb.

Biasanya dalam sehari akan ada 2 tur yang dijalankan. Pengunjung juga bisa memesannya dari Senin hingga Sabtu. Pihak pengelola tidak membuka untuk hari Minggu.

Serigala. (Unsplash/photo-nic.co.uk nic)
Serigala. (Unsplash/photo-nic.co.uk nic)

Menurut Profesor Wynne dari Arizona State University, kebanyakan serigala memang tidak bersikap ramah seperti di tempat tersebut. Namun seekor hewan liar pun dapat memiliki kesabaran dan keterampilan saat dibesarkan agar mereka mau berinteraksi ramah kepada manusia.

"Orang-orang harus lebih dulu melakukan percobaan klinis (pada manusia), sebelum memutuskan hewan bisa diperihara dan disuaka, agar binatang-binatang itu tidak berbahaya," jelas profesor Wynne.

Beruntung populasi serigala masih berkembang baik saat ini di tempat habitat asal mereka yang jarang ditinggali manusia, yakni di Kanada, Alaska, dan Siberia.

Di lokasi ini, bukan hanya ada binatang serigala, tapi juga ada rubah, cougars, reptil, dan burung pemangsa. Di tempat ini, hewan-hewan yang berhasil diselamatkan dan dilindungi, bisa diajak bermain dan berteman.

Sebagai catatan, untuk bisa bermain bersama para predator ini, kamu juga harus cukup umur, lho. Setidaknya, umurmu minimal mesti 18 tahun dan aturan ini tidak ada kata toleransi.

The Predators of the Heart Sanctuary sendiri dibuka pertama kali pada 1998 dan berdiri di atas tanah seluas 10 hektar. Organisasi pengurus memberlakukan aturan dan standar yang sangat ketat untuk melindungi hewan-hewan di sini. (Dini Afrianti Efendi)

Berita Terkait

Berita Terkini