Wisata Uji Nyali, Di Sini Kamu Bebas Pelukan dan Main Bareng Serigala

Kamu bahkan dapat berpose bersama serigala layaknya hewan peliharaan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 20 Februari 2020 | 19:15 WIB
Ilustrasi memeluk serigala. (Pixabay/Sarah Richter)

Ilustrasi memeluk serigala. (Pixabay/Sarah Richter)

Guideku.com - Pernahkah Anda membayangkan bisa bermain, berjalan-jalan, bahkan memeluk serigala tanpa rasa takut? Ya, serigala yang terkenal sebagai binatang liar dan pemangsa selayaknya harimau, ternyata bisa jadi teman bermain yang menyenangkan di Anacortes.

Anacortes terletak di negara bagian Washington, tepat di sebelah Vancouver, sedikit melewati perbatasan Kanada. Tempat ini memiliki program bernama The Predators of the Heart Sanctuary yang bisa membuat kalian merasakan 2 jam lebih dekat dengan sang predator, serigala.

Di tempat ini, selama waktu yang ditentukan, kita bisa berlarian, bermain, memeluk, bahkan berpose sangat dekat dengan serigala selayaknya hewan peliharaan. Tidak perlu takut, serigala di sini sangat ramah meski kita menggelitik dan mengelus perut mereka.

Baca Juga: Ambyar! Sambutan Pramugari Ini Bikin Penumpang Patah Hati Berjamaah

Melansir Bored Panda, Kamis (20/2/2020), untuk bisa bermain dengan serigala di tempat ini, Anda cukup merogoh kocek sekitar 200 dollar atau setara Rp 2,9 juta per orang. Pemesanannya sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi Airbnb.

Biasanya dalam sehari akan ada 2 tur yang dijalankan. Pengunjung juga bisa memesannya dari Senin hingga Sabtu. Pihak pengelola tidak membuka untuk hari Minggu.

Serigala. (Unsplash/photo-nic.co.uk nic)
Serigala. (Unsplash/photo-nic.co.uk nic)

Menurut Profesor Wynne dari Arizona State University, kebanyakan serigala memang tidak bersikap ramah seperti di tempat tersebut. Namun seekor hewan liar pun dapat memiliki kesabaran dan keterampilan saat dibesarkan agar mereka mau berinteraksi ramah kepada manusia.

Baca Juga: Ngeri! Lagi Asyik Safari, Bus Turis Ini Mendadak Dikejar Harimau

"Orang-orang harus lebih dulu melakukan percobaan klinis (pada manusia), sebelum memutuskan hewan bisa diperihara dan disuaka, agar binatang-binatang itu tidak berbahaya," jelas profesor Wynne.

Beruntung populasi serigala masih berkembang baik saat ini di tempat habitat asal mereka yang jarang ditinggali manusia, yakni di Kanada, Alaska, dan Siberia.

Di lokasi ini, bukan hanya ada binatang serigala, tapi juga ada rubah, cougars, reptil, dan burung pemangsa. Di tempat ini, hewan-hewan yang berhasil diselamatkan dan dilindungi, bisa diajak bermain dan berteman.

Baca Juga: Nggak Tahu Malu, Penumpang Ini Pose Duduk Ngangkang di Bandara

Sebagai catatan, untuk bisa bermain bersama para predator ini, kamu juga harus cukup umur, lho. Setidaknya, umurmu minimal mesti 18 tahun dan aturan ini tidak ada kata toleransi.

The Predators of the Heart Sanctuary sendiri dibuka pertama kali pada 1998 dan berdiri di atas tanah seluas 10 hektar. Organisasi pengurus memberlakukan aturan dan standar yang sangat ketat untuk melindungi hewan-hewan di sini. (Dini Afrianti Efendi)

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak