Travel

Di-bully Hingga Kisahnya Viral, Netizen Beri Liburan Gratis ke Bocah Ini

Menderita dwarfisme, bocah bernama Quaden tersebut sempat mengaku ingin bunuh diri.

Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Anak Dibully (Pixabay/xusenru)
Ilustrasi Anak Dibully (Pixabay/xusenru)

Guideku.com - Kisah Quaden Bayles (9), bocah yang menderita dwarfisme atau manusia kerdil hingga di-bully teman-temannya tengah ramai diperbincangkan.

Lewat video singkat yang diunggah oleh sang ibu, bocah bernama Quaden tersebut mengaku ingin bunuh diri karena menjadi korban bully di sekolah.

Video Quaden ini pun lantas viral dan menarik perhatian jagat maya. Dalam video, Quaden terlihat menangis dan meminta seseorang untuk membunuhnya saja.

Sejak dibagikan, video Quaden Bayles itu sudah mendapatkan jutaan penonton. Tak hanya merasa bersimpati, para netizen pun terdorong untuk membantu.

Dilansir dari laman World of Buzz, salah satu bantuan tersebut datang dari netizen bernama Brad Williams yang lantas membuat laman GoFundMe untuk menggalang dana.

Quaden Hayles (twitter.com/newscomauHQ)
Quaden Hayles (twitter.com/newscomauHQ)

Lewat GoFundMe, Brad Williams menulis jika dia sudah menghubungi ibu Quaden dan bermaksud menggalang dana untuk membawa anak tersebut liburan.

Awalnya, Brad Williams hanya ingin mengumpulkan dana sebesar USD 10.000 (Rp 137 juta) untuk Quaden.

Namun, jumlah akhir dana yang terkumpul akhirnya mencapai USD 170.000 atau sekitar 2,3 miliar rupiah.

Dana ini nantinya akan dipakai Brad Williams untuk membelikan tiket pesawat dari Australia ke Los Angeles lengkap dengan akomodasi dan penginapan. Sementara, sisanya akan didonasikan ke gerakan anti-bullying dan anti kekerasan.

Quaden Hayles (twitter.com/newscomauHQ)
Quaden Hayles (twitter.com/newscomauHQ)

Lewat liburan ini, netizen pun berharap agar Wuaden dan keluarganya bisa beristirahat serta pergi liburan ke Disneyland.

Selain itu, Quaden juga diketahui telah menerima bantuan dari tim Rugby bernama The Indigenous serta aktor terkenal Hugh Jackman.

"Hidup sudah cukup susah, jadi mari kita ingat jika semua orang di hadapan kita menghadapi pertarungan mereka masing-masing. Mari bersikap baik," ujar Hugh Jackman.

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Berita Terkait

Berita Terkini