Travel

Takut Wabah Corona di Italia, Penumpang Ini Minta Turun dari Pesawat

Sudah mau terbang, penumpang ini memutuskan untuk batal liburan.

Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati

Ilustrasi penyebaran virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)
Ilustrasi penyebaran virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)

Guideku.com - Menyebarnya virus COVID-19 atau yang sebelumnya dikenal sebagai virus corona telah membuat beberapa kota di dunia menjadi bak kota mati.

Salah satu kota yang kini sepi karena penyebaran corona adalah Milan, Italia. Bahkan, seorang turis dikabarkan ketakutan sampai batal terbang ke Milan.

Dilansir dari laman NY Post, penumpang tersebut awalnya hendak terbang ke Milan pada hari Senin (24/02/2020) pagi dengan maskapai British Airways.

Namun, tepat sebelum pesawat Airbus A319 tersebut take-off, penumpang tersebut memutuskan bahwa dirinya ingin turun dari pesawat karena takut mengunjungi Milan.

Akibat keputusan mendadaknya ini, penerbangan pun terpaksa ditunda. Pesawat kembali ke terminal dan penumpang itu diturunkan sesuai keinginannya.

British Airways. (Pixabay/Skeeze)
British Airways. (Pixabay/Skeeze)

"Untuk semua penumpang kami, kami menghargai keinginan mereka yang mendadak tidak ingin terbang di menit-menit terakhir," ujar juru bicara British Airways. "Pesawat tersebut tetap terbang dalam beberapa menit sesuai jadwal keberangkatan."

Dikabarkan, tidak ada satu pun orang di pesawat yang menunjukkan gejala mengidap virus corona.

Sementara penumpang tadi diperbolehkan turun, disebutkan pula bahwa total ada tiga orang yang sebenarnya takut ke Milan karena virus corona. Namun, hanya satu yang turun.

"Penerbangan BA ke Milan ditunda, kapten baru saja mengumumkan jika ada penumpang (aku menghitung tiga orang) yang tidak mau pergi karena virus corona," tulis salah satu penumpang lain.

Italia sendiri dikabarkan sudah memiliki lebih dari 220 kasus positif virus corona. Sementara, beberapa kota di daerah Lombardia dan Veneto telah diisolasi.

Berita Terkait

Berita Terkini