Travel

Gara-Gara Corona Covid-19, Tiket Pesawat Dibanderol Harga Satu Cangkir Kopi

Viral, sejumlah maskapai penerbangan berikan promo besar-besaran akibat virus corona Covid-19.

Yasinta Rahmawati | Arendya Nariswari

Ilustrasi Bandara. (pixabay.com/Skitterphoto)
Ilustrasi Bandara. (pixabay.com/Skitterphoto)

Guideku.com - Wabah virus corona Covid-19 yang mematikan membuat banyak perusahaan termasuk maskapai penerbangan merugi. Bahkan, belum lama ini, harga tiket pesawat milik maskapai penerbangan China dikabarkan anjlok akibat virus corona.

Dilansir Guideku.com dari laman Fox News, Jumat (28/2/2020), beberapa maskapai penerbangan asal China menjual tiket pesawat mereka dengan harga sama seperti satu cangkir kopi.

Salah satunya yakni Spring Airlines, maskapai berbiaya rendah yang mengiklankan harga tiket pesawat mereka sebesar 29 yuan atau setara dengan Rp 51 ribu.

Tetapi, tiket pesawat super murah ini hanya akan mengantarkan penumpang dalam rute satu arah yakni dari Shanghai menuju Chongqing.

Ilustrasi Bandara (Pixabay/RainerPrang)
Ilustrasi Bandara (Pixabay/RainerPrang)

 

Bukan hanya itu saja, Spring Airlines juga menawarkan tiket pesawat seharga 69 yuan untuk perjalanan dari Shanghai menuju Harbin.

Selain Spring Airlines, Shenzhen Airlines juga dikabarkan memberikan promosi perjalanan dari Shenzen menuju Chongqing dengan harga tiket sebesar 100 yuan.

Iklan tiket pesawat super murah ini beredar dan mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya harga tiket pesawat tersebut bahkan lebih murah dari satu cangkir menu latte di Starbucks.

"Maskapai penerbangan ini terpaksa menawarkan diskon lebih demi menghasilkan keuntungan tipis atau hanya sekedar mencapai titik impas," sebut Luna You, salah seorang analis penerbangan di Bank of Communication International.

Berita Terkait

Berita Terkini