Travel

Ngeri, Kapal Disneyland Bocor dan Tenggelam saat Ditumpangi Pengunjung

Sedang asyik tur, tiba-tiba kapal di wahana ini tenggelam. Kok bisa, ya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Walt Disney (Unsplash)
Walt Disney (Unsplash)

Guideku.com - Belum lama ini, pengunjung Walt Disney World di Orlando, Florida, digegerkan dengan sebuah kejadian. Salah satu kapal di wahana Jungle Cruise mendadak bocor dan nyaris tenggelam.

Dikutip Guideku.com dari laman Fox News, Minggu (1/3/2020), saat itu kondisi kapal dipenuhi oleh penumpang.

"Kapal yang tadinya mengambang, mendadak bocor dan tenggelam dalam waktu sekitar satu menit," sebut Matthew Vince salah satu pengunjung Walt Disney World.

Beruntung, kru Walt Disney World dengan sigap memberikan bantuan dan mengevakuasi penumpang kapal di Jungle Cruise tersebut.

"Kapten kami luar biasa, dia menggunakan radio untuk memanggil bantuan saat kapal mulai mengeluarkan air dan terus tenggelam," imbuh Matthew Vince.

Dari sebuah cuplikan video yang diunggah oleh akun Twitter @Mikeyy_29, penumpang kapal di Walt Disney World tersebut tampak berusaha memanjat ke tempat lebih tinggi agar sepatu dan pakaian mereka tidak basah.

Ngeri, Kapal di Disneyland Bocor dan Tenggelam Saat Ditumpangi Pengunjung. (Twitter/@Mikeyy_29)
Ngeri, Kapal di Disneyland Bocor dan Tenggelam Saat Ditumpangi Pengunjung. (Twitter/@Mikeyy_29)

 

Petugas pemadam kebakaran juga mengatakan bahwa seluruh penumpang telah dievakuasi dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada yang terluka.

Usai peristiwa tersebut, tim Walt Disney World segera membawa kapal tersebut untuk diperbaiki. Wahana The Jungle Cruise juga tetap dibuka usai insiden bocor dan tenggelamnya kapal tersebut.

The Jungle Cruise sendiri diketahui merupakan wahana hiburan berupa tur di dalam kapal sambil menikmati pemandangan replika sungai eksotis asal Afrika, Asia dan Amerika Selatan.

Wahana tur di dalam kapal ini terinspirasi dari film 'Jungle Curise' yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt.

Duh, semoga insiden kapal bocor dan tenggelam di Walt Disney World ini tak terulang kembali ya travelers.

Berita Terkait

Berita Terkini