Travel

Tak Kantongi Izin Bebas Covid-19, Pasangan Ini Gagal Liburan ke Tahiti

Will Escobar dan Stephanie Lui akan merayakan ulang tahun Liu yang ke 30 tahun di Tahiti

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti

Pulau Tahiti. (pixabay.com/PublicDomainPictures)
Pulau Tahiti. (pixabay.com/PublicDomainPictures)

Guideku.com - Liburan selalu menjadi hal yang dinantikan dan tentu bikin antusias sejak jauh hari. Pasangan ini harus mengalami hal kurang menyenangkan saat akan pergi menikmati liburan.

Pasalnya, pasangan yang bernama Will Escobar dan Stephanie Lui harus mengurungkan niatnya untuk bersantai di Tahiti setelah keduanya tidak diijinkan mengikuti penerbangan maskapai yang mereka pesan yakni French Bee Airline.

Merangkum dari laman Nextshark, Rabu (4/3/2020), maskapai French Bee tengah memberlakukan aturan adanya izin kesehatan bagi seluruh calon penumpang yang baru saja berkunjung ke negara-negara yang masuk list Covid-19.

Disebutkan, Escobar dan Lui baru saja berkunjung ke negara yang masuk ke dalam list French Bee yakni Vietnam.

Karena keduanya tak mengantongi surat pernyataan yang bebas dari penyakit demam, lelah, dan batuk kering dari dokter, mereka pun terpaksa tidak bisa masuk ke kabin pesawat yang akan membawa mereka ke Tahiti untuk merayakan ulang tahun Liu yang ke 30 tahun.

Pulau Tahiti. (pixabay.com/Mariamichelle)
Pulau Tahiti. (pixabay.com/Mariamichelle)

"Aku sangat sedih karena aku sudah menyiapkan pacarku hadiah, namun di ambil begitu saja," kata Escobar pada ABC7 News.

Terkait hal ini, maskapai French Bee berserta pihak ketigat tempat Escobar memesan tiket, Kiwi, serta agen tiket penginapan Booking.com, menawarkan refund dengan memperbolehkan mereka untuk memesan ulang tiket mereka.

Tahiti merupakan sebuah pulau dari Polinesia Prancis. Melansir dari Forbes, sejak 28 Januari lalu, Tahiti telah memberlakukan aturan pengecekan kesehatan para turis yang tiba dengan penerbangan internasional di bandara utama Tahiti.

Wah, semoga Escobar dan Liu segera mendapatkan surat kesehatan sehingga bisa bertandang ke Tahiti, ya!

Catatan Redaksi:
Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait

Berita Terkini