Demi Naik Roller Coaster, Perempuan Ini Diet Sampai Turun 100 Kg

Sebelumnya, dia ditolak naik roller coaster karena memiliki badan terlalu besar.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Rabu, 04 Maret 2020 | 17:22 WIB
Ilustrasi roller coaster. (Pixabay/pnat)

Ilustrasi roller coaster. (Pixabay/pnat)

Guideku.com - Ada berbagai macam faktor yang harus diperhatikan demi keselamatan saat naik roller coaster. Siapa sangka, berat badan adalah salah satunya.

Fiona West adalah seorang suster yang awalnya memiliki berat sekitar 210 kilogram. Karena menderita obesitas, suster ini bahkan sampai mendapat vonis dokter tidak akan hidup hingga umur 30 tahun.

Meski begitu, kehidupannya berubah setelah Fiona West pergi liburan ke Disney World dan Universal Studios. Ternyata karena berat badannya, Fiona ditolak naik roller coaster.

Baca Juga: Tak Kantongi Izin Bebas Covid-19, Pasangan Ini Gagal Liburan ke Tahiti

Insiden tersebut sukses membuat Fiona West merasa malu. Termotivasi, suster 25 tahun ini akhirnya bertekad diet setelah bertahun-tahun makan McDonalds dan donat Krispy Kreme.

"Aku selalu berukuran besar sejak kecil dan sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengurangi berat badan. Aku sudah ke ahli gizi, ke program pengelolaan berat badan di rumah sakit, dan divonis akan meninggal sebelum umur 30," curhatnya, seperti dilansir dari Mirror.

Ilustrasi Diet (Pixabay/Public Domain Pictures)
Ilustrasi Diet (Pixabay/Public Domain Pictures)

Saat itu, Fiona sudah ingin menyerah. Namun, saat ditolak masuk roller coaster ketika liburan pada 2017 silam, Fiona pun mendadak termotivasi untuk menguruskan tubuh dan menurunkan berat badan.

Baca Juga: Tertimpa Kursi Penumpang Pesawat, Kondisi Laptop Pria Ini Ngenes Banget

"Aku sudah pergi ke taman bermain lainnya dan tidak pernah bisa naik wahana karena ukuran tubuhku. Aku hanya menjaga tas sepanjang hari."

Fiona West ditolak untuk masuk ke wahana di Universal Studios pada 2017 silam. Setelah itu, setiap tahunnya dia kembali ke sana untuk mendapat inspirasi diet.

Kini, Fiona West sudah berhasil menurunkan sekitar 101 kg. Bahkan pada Oktober silam, dirinya berhasil menaiki ke setiap wahana yang diinginkan.

Baca Juga: Kompetisi Berselancar Pakai Sofa, Santuy sih Tapi Ekstrem

Meski berat badannya sudah turun drastis, Fiona West mengaku memiliki target berat badan 82 kg. Sekarang, dirinya pun rajin makan makanan sehat dan mengikuti kelas fitness.

"Aku terbiasa mengatakan jika metabolismeku seperti sampah dan aku tidak bisa menurunkan berat. Kurasa itu hanya alasan, dan liburanku ke Florida adalah insentif yang kuperlukan untuk memulai diet," tambahnya.

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak