Travel

Hari Perempuan Sedunia, Ini 4 Wisata Jogja yang Ramah Buat Traveler Cewek

Tak hanya ramah, deretan destinasi wisata ini juga lanskap pemandangan yang instagram-worthy

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti

Candi Ratu Boko.(Visiting Jogja)
Candi Ratu Boko.(Visiting Jogja)

Guideku.com - Hari Perempuan Sedunia tahun ini jatuh pada hari Minggu (8/3/2020). Mumpung libur, tak ada salahnya bagi para perempuan untuk keluar rumah dan merayakan hari spesial ini dengan piknik.

Sudah bukan rahasia lagi jika Yogyakarta punya segudang destinasi wisata yang menarik untuk disambangi. Terlebih, bagi mereka yang mencari tempat wisata yang kental dengan kesan ramah, murah, dan punya lanskap eksotis, yang cocok bagi traveler cewek.

Nah, bagi traveler cewek yang ingin berkeliling yang ingin berkeliling Jogja, berikut Guideku.com siapkan deretan rekomendasi destinasi wisata yang menarik sekaligus ramah untuk dikunjungi.

1. Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi. (Guideku/Arendya)
Agrowisata Bhumi Merapi. (Guideku/Arendya)

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Bhumi Merapi. Mulai dari memberi makan satwa, belajar sejarah di Goa Jepang, hingga berburu spot foto instagrammable ala Santorini di wahana Langlang Buana.

Termasuk destinasi wisata keluarga, Bhumi Merapi menawarkan beragam fasilitas yang pastinya siap membuat nyaman traveler perempuan seperti toilet bersih, mushola, hingga lahan parkir yang cukup luas.

Agrowsiata Bhumi Merapi

Alamat: Jalan Kaliurang Kilometer 20, Kecamatan Pakem
Jam buka: setiap harinya mulai pukul 08.30-17.00 WIB
HTM: Rp 20 ribu per orang, beberapa wahana ada tiketnya lagi

2. Malioboro

Kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)
Kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)

Bagi yang berkunjung ke Yogyakarta, destinasi wisata yang satu ini tak boleh dilewatkan. Apalagi bagi para cewek yang acapkali suka berbelanja.

Malioboro menawarkan segudang pilihan bagi mereka yang ingin memborong oleh-oleh dengan harga terjangkau, menyicip kuliner khas Yogyakarta yang tentunya memanjakan lidah, atau hanya sekedar ingin melihat aktivitas warga lokal di sekitar jalan yang tak pernah sepi wisatawan ini.

Malioboro

Alamat: Jalan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta
HTM: Gratis

3. Puri Mataram

Vakansi Ala Kerajaan di Puri Mataram. (guideku.com/Asta Pramesti)
Vakansi Ala Kerajaan di Puri Mataram. (guideku.com/Asta Pramesti)

Tempat wisata Puri Mataram cocok dikunjungi bagi traveler cewek yang mencari destinasi wisata alam khas pedesaan. Memiliki luas lahan 4,5 hektar, tempat wisata ini menawarkan pengalaman untuk menikmati cara liburan khas keluarga kerajaan jaman dahulu.

Tak heran, kalian akan menemukan spot-spot bersantai dan berfoto yang indah ala tempat yang biasa digunakan keluarga kerajaan untuk vakansi jaman dulu seperti kolam embung, taman bunga, taman kaktus, kandang aneka satwa, hingga balai-balai joglo.

Puri Mataram

Alamat: Dusun Drono, Desa Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam buka: setiap harinya mulai pukul 08.00-21.00 WIB
HTM: Rp 3-5 ribu per orang (biaya parkir), beberapa wahana ada tiketnya lagi

4. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko.(Visiting Jogja)
Candi Ratu Boko.(Visiting Jogja)

Terkenal dengan candi yang memiliki arsitektur eksotis sekaligus alamnya yang cantik, Candi Ratu Boko cocok dikunjungi bagi traveler cewek yang ingin mencari destinasi wisata dengan atmosphere yang damai dan tenang.

Terletak di 196 meter di atas permukaan laut, areal candi yang merupakan istana memiliki luas 250 ribu meter persegi yang siap dijadikan sebagai tempat melepas penat dan berburu spot foto untuk konten media sosial.

Candi Ratu Boko

Alamat: Jl. Raya Piyungan - Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: setiap harinya mulai pukul 06.00-17.00 WIB
HTM: Rp 40 ribu per orang (dewasa)

Nah, itu tadi deretan 4 destinasi wisata yang ramah untuk disambangi bagi traveler cewek. Selamat liburan, dan selamat hari perempuan sedunia, girls!

Berita Terkait

Berita Terkini