Remaja Takut Ondel-ondel Hingga Histeris, Netizen: Gw Bahkan Terbirit-birit

Kamu takut atau ikutan goyang saat ada ondel-ondel menghampiri?

Silfa Humairah
Selasa, 10 Maret 2020 | 15:33 WIB
Ondel-ondel. (Instagram/Dagelan)

Ondel-ondel. (Instagram/Dagelan)

Guideku.com - Ondel-ondel menjadi salah satu ikon Betawi, yang kerap mendatangi orang-orang di jalan dan meminta sumbangan seikhlas hati dari aksinya goyang ke kanan dan ke kiri dengan diiringi musik. 

Namun, tidak semua orang suka dengan ondel-ondel lho. Ada yang takut bahkan lari terbirit-birit ketika berpapasan dengan boneka raksasa ini. Kok bisa?

Seperti yang terjadi dalam video yang dibagikan @dagelan, tampak seorang remaja menutup matanya dengan tangan dan histeris hingga ke pojokan dinding di dalam sebuah warung. 

Baca Juga: Bak Oppa Korea, Begini 4 Gaya Liburan Ajudan Ganteng Prabowo Subianto

Dalam video yang diunggah, kamu akan melihat keisengan ondel-ondel ini yang terus mendekati remaja ini sambil bergoyang ke kanan dan ke kiri. 

Mendapat viewers hingga 1,5 juta dari penonton, komentar netizen pun bikin ngakak. Banyak yang ngaku kalau memiliki ketakutan yang sama saat melihat ondel-ondel. 

Ondel-ondel. (Instagram/Dagelan)
Ondel-ondel. (Instagram/Dagelan)

Ondel-ondel itu goyang-goyang saat ada musik tetapi mukanya datar. Lalu, mukanya padat, badan besar, tetapi tangannya kosong.

Baca Juga: Lihat Sajian di Rumah Mayangsari, Denada: Perut Auto Kerucuk-kerucuk

Ada yang kayak kawan kita @ade_octariena kayaknya kalian jodoh.

Gw juga takut, kasian tahu kok malah ditakuti. 

Yakin si fikir gapapa di upload gini? ngerti ngga kondisi mental nya gimana nanti? meskipun dia udh biasa diketawain karna lucu tp kalian yakin dia gpp? Dasar kalian.

Baca Juga: Ada yang Melayang, Netizen: Metode Cuci Motor Baru Nih!

Jangan coba ya lu ngasih gua ondel” kaya begini @azizaah8 @find_oping @bellajulianti7157 @dacilingling.

Takut dengan ondel-ondel. (Instagram/dagelan)
Takut dengan ondel-ondel. (Instagram/dagelan)

Bagaimana dengan kamu? takut ondel-ondel atau ikutan goyang saat ada ondel-ondel menghampiri?

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak