Wisata Murah Jogja, Pas Buat Kantong Backpacker Nih!

Cari tempat wisata murah di Jogja. kemana aja?

Silfa Humairah
Kamis, 12 Maret 2020 | 15:45 WIB
Taman Sari Yogyakarta. (Arendya/Guideku)

Taman Sari Yogyakarta. (Arendya/Guideku)

Guideku.com - Banyak destinasi liburan murah meriah di Jogja buat travelers yang bujetnya terbatas. Nggak cuma ramah kantong, tempat-tempat wisata berikut juga punya suasana yang asik. Dijamin, agenda liburan di Jogja yang udah kamu rencanain pasti seru tapi tetap hemat.

1. Taman Sari

Taman Sari Yogyakarta. (Arendya/Guideku)
Taman Sari Yogyakarta. (Arendya/Guideku)

Kawasan Jogja kota menawarkan banyak pilihan objek wisata murah yang nggak murahan. Salah satu yang terkenal adalah Taman Sari. Dengan biaya masuk hanya Rp5.000 per orang, kamu sudah bisa menjelajah dan menikmati indahnya arsitektur Kesultanan Yogyakarta di bangunan ini.

Baca Juga: Boy William Cicipi Pizza dari Film Parasite, Netizen Salah Fokus!

Bagi yang belum tahu, Taman Sari dulunya merupakan kompleks taman milik Kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat. Selain umbul (kolam pemandian putri raja), di area seluas 10 hektare ini juga terdapat masjid bawah tanah, jembatan, serta taman bunga warna-warni yang super cantik.

Karena arsitekturnya yang unik, Taman Sari sering dijadikan lokasi foto pre-wedding, lho. Gimana, kamu tertarik juga? Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen kunjunganmu di sini, ya.

2. Candi Ijo

Baca Juga: Ngeri, Kuda Penarik Cidomo Mendadak Liar, Netizen: The Real Jaran Goyang

Kira-kira 18 km arah timur Jogja terdapat sebuah candi Hindu yang wajib banget dikunjungi saat liburan di kota ini. Ya, Candi Ijo namanya. Meski nggak sepopuler Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko, candi yang dibangun sekitar abad ke-10 ini punya pemandangan yang nggak kalah menakjubkan, lho.

Konon, Candi Ijo adalah salah satu lokasi terbaik di Jogja untuk melihat sunset dan sunrise. Pantas saja, sebab candi ini berdiri di atas bukit dengan ketinggian mencapai 395 mdpl. Kebayang, kan, secantik apa pemandangannya?

Harga tiket masuk ke tempat liburan murah di Jogja ini cuma Rp5.000 untuk wisatawan domestik dan Rp10.000 untuk turis asing. Lokasinya sendiri berada di Desa Sambirejo, Sleman, atau sekitar 4 km dari Candi Ratu Boko.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Australia, Intip Lagi Momen Liburan Tom Hanks dan Istri

3. Bukit Bintang

Bukit Bintang. (Instagram/halojogjakarta)
Bukit Bintang. (Instagram/halojogjakarta)

Penasaran gimana cantiknya Jogja kalau dilihat dari ketinggian? Datang aja ke Bukit Bintang di Pathuk, Gunungkidul. Kamu bisa menghabiskan malam dengan duduk di warung-warung tepi bukit sambil menikmati lampu kota Jogja dari kejauhan yang gemerlap bak bintang di langit.

Selain cantik, liburan di tempat ini juga murah banget, lho. Kamu cuma perlu merogoh kocek untuk membayar parkir kendaraan dan menikmati makanan di warung. Jangan lupa coba jagung bakarnya, ya! Bukit Bintang dengan suasana yang sangat romantis ini akan lebih syahdu kalau dikunjungi bersama yang tersayang.

4. Hutan Pinus di Kawasan Imogiri

Hutan Pinus Imogiri/Instagram @dharmayudhaa
Hutan Pinus Imogiri/Instagram @dharmayudhaa

Kawasan Hutan Pinus di Imogiri adalah salah satu obyek wisata baru di Jogja yang berhasil menarik minta banyak wisatawan.

Anda akan menyukai suasana fotografi yang indah sambil menikmati udara segar dari tempat-tempat ini. Kawasan hutan pinus di Imogiri juga sangat cocok untuk kelompok outing / gathering target banyak tempat untuk foto.

Harga tiket masuknya? Hanya Rp.3.000 saja.

Jadi jangan takut kantong jebol saat traveling ke Jogja, banyak wisata murah yang bikin seru untuk backpacker.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak