Travel

Bule Viral Lagi di Bali, Sudah Dilarang tapi Tetap Masuk Pakai Hotpants

Kenakan hotpants, turis wanita ini tetap asyik foto-foto, padahal ada larangan jelas tertulis di papan!

Silfa Humairah | Arendya Nariswari

Ilustrasi turis Instagram. (pixabay/sasint)
Ilustrasi turis Instagram. (pixabay/sasint)

Guideku.com - Bali memang memiliki segudang destinasi wisata yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Namun perlu diingat, bahwa di Pulau Dewata terdapat banyak tempat yang dianggap suci oleh masyarakat sekitar.

Oleh karenanya, wisatawan termasuk para turis sudah semestinya bisa menjaga sikap serta mematuhi aturan yang berlaku ketika berkunjung ke Bali.

Salah satunya yakni ada serta budaya ketika berkunjung ke pura. Tak hanya merupakan destinasi wisata, pura adalah tempat ibadah yang dianggap suci dan sakral.

Setelah digegerkan dengan turis yang protes akibat tidak diperbolehkan masuk pura karena sedang menstruasi, lagi-lagi ulah wisatawan asing lain di Pulau Dewata jadi sorotan.

Ya, dari foto yang diunggah oleh akun Instagram @denpasar.viral ini terlihat seorang turis wanita tengah berpose di dekat sebuah patung.

Usut punya usut, patung tersebut berada di dalam area tempat suci, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang boleh masuk.

Sudah Dilarang, Turis Ini Tetap Nekat Foto-foto di Tempat Suci Bali. (Instagram/@denpasar.viral)
Sudah Dilarang, Turis Ini Tetap Nekat Foto-foto di Tempat Suci Bali. (Instagram/@denpasar.viral)

 

Padahal di gerbang depan sudah tertulis jelas bahwa area tersebut merupakan tempat suci dan yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Namun sedihnya, turis wanita berbaju merah muda dan mengenakan hotpants tersebut tetap nekat masuk dan berfoto di area tempat suci tersebut.

Tentu saja, aksi turis nekat berfoto di tempat suci Bali ini membuat netizen prihatin.

Diketahui, aksi nekat turis ini terjadi di tempat suci Danau Beratan Bedugul, Bali.

Tidak sedikit kemudian netizen yang memberikan beragam tanggapan lewat kolom komentar. Sebagian besar netizen menyarankan adanya petugas jaga keliling untuk mengawasi para pengunjung.

"Duh, kok nggak sopan ya," sebut salah seorang netizen.

"Padahal ada papan peringatan dilarang masuk dalam Bahasa Inggris pula," imbuh netizen lainnya menyayangkan aksi turis nekat berfoto di tempat suci Bali tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini