Travel

Diimbau Isolasi Virus Corona, Wisata Temanggung Ini Malah Ajak Liburan

Museum dan wisata Jakarta demi cegah virus corona, tempat di Temanggung ini malah promosikan begini.

Yasinta Rahmawati | Arendya Nariswari

Ilustrasi penyebaran virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)
Ilustrasi penyebaran virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)

Guideku.com - Demi mencegah penyebaran virus corona, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan kebijakan dengan menutup museum serta tempat wisata milik Pemprov DKI Jakarta.

Tak hanya itu saja, seluruh sekolah dan perguruan tinggi di Jakarta diliburkan selama dua minggu ke depan, mulai dari hari Senin (16/3/2020) lalu. Uniknya, salah satu tempat wisata di Temanggung menanggapi virus corona ini dengan santai.

Bukannya menutup akses datangnya pengunjung demi mencegah penularan virus corona, tempat wisata Sibajag Green Canyon ini malah membagikan pengumuman yang cukup mengejutkan banyak orang.

"Sekolah di Jakarta Libuurr virus corona 14 hari. Yuk gaes kita ke Sibajag Green Canyon aja. Lokasi wisata di Temanggung dengan pemandangan Gunung Sindoro dan Bukit di Kendil. Wisata murah lo gaes," tulis akun Facebook Sibajag Green Canyon lewat grup WISATA TEMANGGUNG.

Dihimbau Isolasi Virus Corona, Wisata Temanggung Ini Malah Ajak Liburan. (Facebook/Sibajag Green Canyon)
Diimbau Isolasi Virus Corona, Wisata Temanggung Ini Malah Ajak Liburan. (Facebook/Sibajag Green Canyon)

"Buat corporate silahkan dikepoin, buat gathering atau team buildingnya. Libur virus corona, ke Sibajag Green Canyon aja, virus corona minggat!" imbuhnya.

Tentu saja, promosi dari Sibajag Green Canyon ini menimbulkan banyak tanya dari netizen. Sempat diunggah kembali oleh akun Facebook lainnya, promosi wisata Temanggung bernama Sibajag Green Canyon ini sempat mendapat teguran dari netizen.

"Awas kena setrap (hukuman)" sebut salah seorang netizen kepada akun tersebut. Wah bagaimana menurut pendapat kalian tentang Sibajag Green Canyon di Temanggung ini travelers?

Berita Terkait

Berita Terkini