Dari Spanyol, Melanie Subono Sebut Pemeriksaan di Bandara Ala Kadarnya

Spanyol baru saja mengumumkan lockdown lho

Silfa Humairah
Senin, 16 Maret 2020 | 09:47 WIB
Melanie Subono. (Instagram/@melaniesubono)

Melanie Subono. (Instagram/@melaniesubono)

Guideku.com - Penyanyi Melanie Subono baru kembali dari Spanyol. Negara tersebut baru saja mengumumkan lockdown karena menjadi negara terbesar terpapar virus corona di Eropa setelah Italia.

Penyanyi Melanie Subono mengkritik pemerintah soal pemeriksaan virus corona alias covid-19 di bandara. Dia bilang pemeriksaan hanya dilakukan ala kadarnya.

Baca Juga: Usai Helm Tabung Gas Bikin Geleng Kepala, Sekarang Viral Trend Magicom!

"Yang bilang bandara diperiksa detail dll, No. Sekalipun lo dari negara top ten Corona, gue buktinya," kata Melanie Subono di Instagram Story pada Senin (16/3/2020).

Dia memang baru pulang dari Spanyol. Negara tersebut baru saja mengumumkan lockdown karena menjadi negara terbesar terpapar virus corona di Eropa setelah Italia.

Menurut Melanie Subono, setibanya dia di Indonesia, pihak bandara cuma memeriksa suhu tubuhnya.

Baca Juga: Sandra Dewi Unggah Momen Anaknya Renang, Netizen Malah Salah Fokus

"Contoh gue berhasil keluar dari Spanyol kemarin, sampe sini? Mereka cuma periksa temperatur. Padahal penyakit baru akan ketauan setelah inkubasi 14 hari loh. Jelaslah hari pertama nggak ada demam," ujarnya.

Unggahan Melanie Subono [Instagram/@melaniesubono]
Unggahan Melanie Subono [Instagram/@melaniesubono]

Selanjutnya, perempuan 43 tahun ini cuma diminta buat mengisi formulir.

"Dan dari formulir yang gue isi doang. Kalau gue isi formulirnya nggak jujur gimana? Misalnya aja deh, gue isi formulisnya kemarin nggak jujur atau selama seminggu ini gue tidak lapor balik ke RSUD, dan nggak ada lockdown atau isolasi, gimana caranya mau memetakan gue dan penyakit?" kata Melanie Subono.

Baca Juga: Millen Cyrus Bagikan Liburan di Bali, Netizen Ingatkan Self Isolation!

"Terus andai nih amait-amit yah, hari ke-8 misalnya gue demam. Terus cek rumah sakit beneran gue positif. Gimana cara periksa dan cari tau siapa aja yang papasan sama gue selama 14 hari lalu?" sambungnya lagi.

Karena itu, dia meminta agar pemerintah Indonesia segera menutup negara alias lockdown. Dia merasa cara itu paling efektif buat memerangi virus corona.

Melanie Subono sendiri sudah mulai mengisolasi diri semenjak tiba di Tanah Air. Dia akan menjalani tes virus corona lima hari ke depan. (Sumarni)

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak