Travel

Dukungan Gerakan Self-Isolation, Pria Ini Belanja Pakai Kostum Spiderman

Beberapa kali dalam seminggu, Steve pergi ke supermarket untuk membeli pesanan orang-orang yang tak ingin keluar rumah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti

Ilustrasi Pria Berkostum Spiderman. (pixabay.com/gabyobs)
Ilustrasi Pria Berkostum Spiderman. (pixabay.com/gabyobs)

Guideku.com - Jika biasanya Spiderman keliling kota untuk menumpas kejahatan, Spiderman yang satu ini malah keliling supermarket untuk belanja. Kok, bisa?

Seorang pria asal Inggris memutuskan untuk melakukan hal baik dengan membantu belanja orang yang sedang menjalani isolasi diri.

Melansir dari laman Unilad, Sabtu (21/3/2020), pria Spiderman ini bernama Steve Goodwin. Berkaca pada situasi di tengah kepungan Covid-19, Steve memutuskan untuk mengenakan kostum miliknya guna membantu sesama.

Disebutkan, Steve memang memiliki usaha penyelenggara pesta. Tak heran, ia punya koleksi kostum-kostum yang salah satunya adalah figur superhero laba-laba ini.

Ayah dari dua anak ini pun kini sibuk berkeliling supermarket yang ada di kawasan West Sussex untuk membelikan barang-barang yang dipesan oleh orang-orang yang tengah menjalani masa karantina dan tak mau keluar rumah.

Ilustrasi Berbelanja di Supermarket. (pixabay.com/Alexas_Fotos)
Ilustrasi Berbelanja di Supermarket. (pixabay.com/Alexas_Fotos)

"Hal ini berawal dari ide untuk memberikan sesuatu yang bisa membuat orang yang tengah mengisolasi diri bahagia," kata Steve ketika ditanya soal hal yang ia lakukan ini.

Pun ia menyebut, di tengah kondisi seperti ini, orang-orang perlu mendapatkan sedikit hiburan. Untuk itu, Steve pun bersedia melakukan kegiatan belanja ini beberapa kali dalam seminggu, setiap orang lain butuh bantuannya.

Meski memakai kostum superhero, Steve menyebut bahwa para pahlawan sebenarnya adalah mereka yang berprofesi sebagai petugas medis, guru, supir logistik, dan karyawan toko.

Lewat tindakannya ini, Steve ini melakukan hal kecil yang bisa berkontribusi di tengah kesulitan yang sedang melanda lingkungan sekitarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini