Travel

Kru Pesawat Garuda Diisolasi Usai Seorang Penumpang Terifeksi Virus Corona

Penumpang wanita berusia 70 tahun tersebut dinyatakan positif virus corona, ketika kembali ke Canberra,

Yasinta Rahmawati | Arendya Nariswari

Garuda Indonesia (Wikipedia)
Garuda Indonesia (Wikipedia)

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, salah seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia dinyatakan terinfeksi virus corona. Dikutip Guideku.com dari laman ABC, wanita tersebut melakukan perjalanan dari Jakarta ke Sidney dengan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 712.

Diketahui, wanita berusia 70 tahun itu berangkat dari wilayah Murrays menuju Canberra dan langsung dibawa menuju rumah sakit.

Wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut terinfeksi ketika sedang dalam perjalanan pulang menuju Australia, ujar salah seorang Kepala Petugas Kesehatan Pemerintah Wilayah Ibu Kota Australia bernama Kerryn Coleman kepada The Canberra Times.

"Kami meminta orang-orang mengkarantina diri mereka sendiri untuk kemudian menghubungi kami," sebutnya.

Kerryn bahkan meminta siapa saja yang duduk dekat wanita tersebut khususnya pada baris 41 sampai dengan 45 untuk mengisolasi diri sendiri.

Ilustrasi Penumpang Pesawat Wanita (Pexels/Tim Gouw)
Ilustrasi Penumpang Pesawat Wanita (Pexels/Tim Gouw)

 

"Wanita tersebut memang menggunakan masker ketika berada di bus, tapi kami yakin bahwa ada risiko orang-orang di sekitarnya terpapar dalam bus selama perjalanan," imbuh Kerryn.

Hingga kini Kerryn masih terus mencoba mendapatkan daftar penumpang yang pada waktu itu berada di bus bersama wanita tersebut.

Pihak Garuda Indonesia juga dikabarkan sudah melakukan pembersihan dan disinfeksi bagian dalam pesawat yang sempat dinaiki oleh penumpang tersebut.

Demi menjaga segala sesuatunya agar tetap kondusif, seluruh kru pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 712 juga telah diperintahkan untuk setidaknya selama 14 hari mengisolasi diri sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini