Travel

Konser di Rumah Aja, Begini Cara John Legend Temani Penggemar

Tren ini diawali oleh vokalis Coldplay, Chris Martin lalu John Legend

Silfa Humairah

John Legend liburan ke Bali. (Instagram/@johnlegend)
John Legend liburan ke Bali. (Instagram/@johnlegend)

Guideku.com - Bukan hanya pekerja kantoran, mahasiswa hingga siswa sekolah yang lakukan work from home. Musisi ini pun lakukan konser di rumah untuk patuh work from home dan mengobati rasa kecewa penggemar batalnya konser.

Ya, konser di rumah menjadi cara para musisi untuk mengobati kekecewaan penggemarnya. Melansir Hello Giggles, tren ini dimulai oleh vokalis Coldplay, Chris Martin kemudian John Legend.

"Jika ada yang ingin ngobrol dan mendengar musik, saya akan melakukan streaming langsung di akun Instagram Coldplay," tulisnya sambil menambahkan tagar #TogetherAtHome pada cuitannya, 30 menit sebelum live berlangsung.

Ketika melakukan siaran langsung, Chris Martin berinteraksi dengan penggemarnya dan berkata, ia seharusnya konser bersama rekannya hari ini tapi semuanya tertunda karena virus corona.

Chris Martin berkata, konser melalui siaran langsung ini dapat dilakukan oleh penyanyi lainnya untuk menghibur para penggemar. "Dan siapa yang tahu? Mungkin besok orang lain akan mengikuti," ucapnya.

Chris Martin (Angela Weiss / AFP)
Chris Martin (Angela Weiss / AFP)

Rupanya inisiatif Chris Martin mengadakan konser di rumah menginspirasi musisi lain untuk melakukan hal yang sama. John Legend adalah orang pertama yang setuju dengan ide ini.

"Temanku Chris Martin melakukan konser kecil yang luar biasa dari rumahnya hari ini. Aku akan melakukannya juga besok pada pukul 1 pm waktu pasifik. Sampai jumpa. Mari kita coba menyelesaikan ini bersama-sama! #TogetherAtHome," tulis Legend di Twitternya.

John Legend
John Legend. (Shutterstock)

John Legend bahkan melakukan sedikit improvisasi dengan menantang musisi lain melakukan hal yang sama.

"(Konser) ini akan ada di Instagram Live @johnlegend. Permintaan akan diterima. Dan beri tahu saya artis mana yang harus saya berikan obor berikutnya," tulis John Legend.

Setelah itu, deretan musisi kemudian berlomba-lomba mengadakan konser di rumah. Sebut saja Keith Urban dan Pink. (Rima Suliastini)

Berita Terkait

Berita Terkini