Travel

Viral Pemain Skateboard di jalan Pakai APD, Netizen: Pakai Cuma Gaya!

Saat ini tim medis kekurangan APD untuk tangani pasien virus corona, aksi pemuda itu menuai hujatan.

Silfa Humairah

Screenshot saat semain skateboard pakai APD. (Instagram)
Screenshot saat semain skateboard pakai APD. (Instagram)

Guideku.com - Bukannya di rumah aja, pemain skateboard ini malah keluar rumah pakai APD main skateboard. Kelakuan pemain skateboard yang satu ini betul-betul membuat netizen geleng-geleng kepala. Pasalnya alat pelindung diri (APD) yang biasanya digunakan para tim medis.

Mengingat saat ini tim medis kekurangan APD untuk tangani pasien virus corona, aksi pemuda itu menuai hujatan.

Seorang pemain skateboard pakai APD saat bermain skateboard, video itu muncul di Instagram akun @ppsgarm. APD yang digunakan pemain skateboard itu antara lain masker respirator, kaus tangan dan pakaian yang biasa dipakai petugas kesehatan menangani pasien corona atau Covid-19 dilansir dari Keepo.me

Diduga lokasi pemuda itu bermain skateboard berada di bawah jalan layang Surapati, Bandung, Jawa Barat. Dalam video yang diunggah oleh @ppsgarm itu terlihat disandingkan dengan keadaan tim medis yang hanya memakai jas hujan plastik saat bertugas.

Ilustrasi Bermain Skateboard. (pixabay.com/StockSnap)
Ilustrasi Bermain Skateboard. (pixabay.com/StockSnap)

Kelakuan pemuda itu disebut tidak etis karena tim medis kesulitan mencari APD, namun justru ia menggunakan APD hanya untuk bermain skateboard.

Melihat kelakuan pemuda tersebut, netizen pun tak tinggal diam. 

@Dhedhy_GS: “Ud pake seragam APD lgsg di tarik ke ruang igd biar suruh bantu2 jaga pasien corona.”

"Ini mah cuma buat gaya, padahal tim medis lbih butuh."

@Pilotdaratpilot: “Bersenang senang di atas penderitaan para medis”

@irwandwinugroho: “Harusnya polisi atau siapa pun, klo liat ada org pake apd di jalan, tarik aja lgsg ke tempat isolasi corona, mau medis atau bukan, paksa suruh bantu, biar ngerasain”

Masyarakat diminta untuk tidak menimbun perlengkapan medis yang biasanya digunakan oleh dokter maupun perawat. Hal ini dikarenakan saat ini perlengkapan medis seperti masker dan APD sangat langka. 

Berita Terkait

Berita Terkini