Kemana saat Pandemi Ini Berakhir? Ini Rekomendasi Wisata Outdoor Terkece

Destinasi wisata outdoor yang hits dan nggak bakal bikin bosan

Silfa Humairah
Kamis, 02 April 2020 | 09:00 WIB
Pasangan bermesraan di pantai. (Pixabay/StockSnap)

Pasangan bermesraan di pantai. (Pixabay/StockSnap)

Guideku.com - Udah nggak sabar pingin jalan-jalan? Udah bosan di rumah aja? Sabar ya traveller, semoga pandemi virus corona segera berakhir dan semua kembali ke sediakala. Traveller pun bisa liburan ke mana pun travellers mau! Tertarik ke pantai, hutan atau wisata outdoor yang menguji adrenalin?

Nah, untuk permulaan travellers bisa siapin rencana kemananya dulu saat karantina ini berakhir. Berikut destinasi wisata outdoor yang hits dan nggak bakal bikin bosan dirangkum Guideku.com

Spot Kece Anti Maenstream di Hutan Pinus Kalilo

Baca Juga: Semangat ya di Rumah Aja, Ini Rekomendasi Drama Korea Paling Bikin Baper

Hutan Pinus Kalilo (instagram.com/keluarbentar)
Hutan Pinus Kalilo (instagram.com/keluarbentar)

Beberapa tahun terakhir, objek wisata hutan pinus menjadi salah satu yang banyak dinikmati para pemburu foto Instagrammable.

Salah satu hutan pinus yang menarik dan sedikit unik jika dibandingkan dengan lainnya adalah Hutan Pinus Kalilo.

Hutan Pinus Kalilo ini terletak di daerah perbatasan Kulon Progo dan Purworejo, tepatnya di Kalilo, Tlogoguwo, Kaligesing.

Baca Juga: Berjemur di Kolam Pakai Bikini, Pose Dinar Candy Bikin Netizen Tegang

Selain udaranya yang sejuk dan pemandangan yang masih asri, Hutan Pinus Kalilo rupanya juga pernah dipakai sebagai tempat syuting film barat bertajuk Buffalo Boys.

Santai Lihat Pemandangan di Gunung Lembu

Gunung Lembu Purwakarta. (instagram.com/jejakelana)
Gunung Lembu Purwakarta. (instagram.com/jejakelana)

Terletak di Jawa Barat, Purwakarta merupakan sebuah kabupaten yang terkenal memiliki deretan wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Waduk Jatiluhur hingga Cikao Park Purwakarta.

Baca Juga: Momen Syahrini dan Reino Isolasi, Suap-suapan Hingga Pelukan di Dapur

Bicara soal destinasi wisata di Purwakarta, ada kawasan pegunungan yang menarik untuk dikunjungi bagi yang ingin melipir dari hiruk pikuk kota.

Terletak di Kecamatan Sukatani, tepat wisata yang menawarkan suasana adem nan asri serta cocok bagi penyuka kegiatan outdoor ini bernama Gunung Lembu.

Memiliki ketinggian 792 mdpl, para pendaki Gunung Lembu bisa menikamti lanskap waduk Jatiluhur dari ketinggian.

Baca Juga: Dituduh Operasi, Begini 5 Gaya Seksi Presenter Maria Vania saat Liburan

Selain itu, ada juga spot menarik yang wahib dikunjungi pendaki yang berhasil menaklukan puncak yakni Batu Lembu.

Dapatkan foto Instagramable di Hutan Pinus Pengger

 Pinus Pengger. (Instagram/@lady_taza)
Pinus Pengger. (Instagram/@lady_taza)

Beralamat Hutan Pinus Pengger: Jalan Dlingo - Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul - Yogyakarta. Sebelum mulai berburu wisata kuliner Jogja malam saat usai pandemi corona, tak ada salahnya untuk menyempatkan dulu ke Hutan Pinus Pengger. Kamu bisa mendapatkan banyak stok kece saat berada di sana.

Letak dari Hutan Pinus Pengger ini berada di Kecamatan Dlingo, Gunungkidul. Kamu bisa sampai di lokasi dengan mengendarai mobil selama 1,5 jam dari pusat Kota Jogja. Jika kamu ke sini dengan motor, bisa sampai lebih cepat lagi.

Di tempat ini, terdapat berbagai spot foto menarik yang jadi primadona dan dipenuhi oleh kaum muda. Kamu bisa duduk dan menjadikan lampu di perkotaan sebagai latar fotomu. Banyak yang sudah mengabadikan momennya di kamu. Yakin Pintu Langit Dahromo wajib dikunjungi untuk dapat foto yang apik

Selain di Hutan Pinus Pengger, kamu juga bisa dapatkan foto kece jika berkunjung ke Pintu Langit Dahmoro. Seperti namanya, di sini ada ornamen yang bentuknya seperti pintu dengan pemandangan langit luas.

Kamu harus mengantre untuk bisa berfoto di pintu langit tersebut. Pasalnya, ada banyak orang yang ingin dapat foto bagus sebelum bahkan setelah matahari tenggelam dengan sempurna.

Lokasi tempat wisata Jogja malam hari tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Bisa ditempuh dengan waktu 1 jam dari pusat kota. Kamu perlu memperhitungkan dan menambah estimasi untuk kemacetannya ketika akhir pekan juga, ya.

Pesona  Pantai Ngitun atau Ngetun

Ilustrasi turis wanita berfoto di tepi pantai. (Pixabay/sasint)
Ilustrasi turis wanita berfoto di tepi pantai. (Pixabay/sasint)

Banyak aktivitas wisata yang terhambat saat menjalani self quarantine. Travelers yang mau banyak gerak dan mendapatkan kepuasan tersendiri dari mencari kegiatan wisata outdoor yang menantang, destinasi wisata ini jadi rekomendasi.

Dikutip dari laman Instagram Pesona Jogja, diketahui jika traveler yang dimaksud tersebut ternyata sengaja berkunjung ke pantai yang memang terkenal sepi namun mempesona.

Berupa teluk kecil, pantai ini diapit oleh bukit tinggi dan kecantikannya juga masih terjaga. Belum lagi, akses menuju Pantai Ngitun tergolong sulit dan jauh dari pemukiman, ya penuh tantanganlah dibanding destinasi pantai terdekat lainnya yang berada di Gunung Kidul.

Uji Adrenalin di Pantai Timang

Pantai Timang. (Instagram/@stephiehoesny)
Pantai Timang. (Instagram/@stephiehoesny)

Pantai Timang bukan wisata baru di Gunung Kidul Yogyakarta, tapi menjadi destinasi yang cukup menjanjikan dan memberikan pengalaman baru saat berwisata lho.

Pantai Timang berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi andalan Gunung Kidul ini adalah objek wisata berupa pantai yaitu wilayah yang menjadi batas antara lautan dan daratan yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Apanya yang menarik? Ya, menyeberangi jembatan dari pantai ke Pulau Pulau Watu Panjang atau Pulau Timang, atau dengan naik gondola. Adrenalin travelers akan diuji di sini.

Jadi sudah tahu mau liburan kemana usai pandemi corona ini berakhir? Jangan lupa catat destinasinya.

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak