Travel

5 Objek Wisata Ini Bikin Enteng Jodoh, Habis Pandemi Corono ke Sini Yuk

Pulang dari sini bisa dapet gandengan nih!

Silfa Humairah

Pasangan bermesraan di pantai. (Pixabay/StockSnap)
Pasangan bermesraan di pantai. (Pixabay/StockSnap)

Guideku.com - Destinasi wisata di Indonesia memang terkenal memiliki pemandangan yang memikat. Nggak heran nih, banyak turis mancanegara rela menyebrangi benua demi bisa melihat Indonesia lebih dekat. Maka, usai pandemi corona ini, yuk berburu objek wisata.

Bagi kalian yang belum memiliki pasangan nggak usah sedih travelers, Guideku.com punya referensi tempat menarik buat kamu yang masih jomblo.

Konon destinasi wisata berikut ini dipercaya mampu memperlanggeng hubungan maupun bikin kamu enteng jodoh.

Penasaran kan, destinasi wisata ini ada di kota mana aja? Yuk, intip deretan destinasi wisata Indonesia buat kamu yang ingin melepas status jomblo di bawah ini. Barangkali nih, pulang dari sini kamu langsung dapat jodoh lho travelers.

1. Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor. (Instagram/@saririsk)
Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor. (Instagram/@saririsk)

Bagi kalian para jomblo, wajib banget deh mampir ke destinasi wisata Bogor yang satu ini. Di mana lagi kalau bukan Kebun Raya Bogor.

Menyuguhkan pesona flora Indonesia, Kebun Raya Bogor ternyata juga memiliki Pohon Jodoh yang ada di dekat Jembatan Merah.

Konon jika ada perempuan dan laki-laki bertemu tepat di depan pohon ini mereka akan berjodoh dan menikah. Menarik banget kan buat travelers yang masih jomblo nih.

2. Jembatan Cinta di Pulau Tidung

Jembatan Cinta di Pulau Tidung, (instagram/@sastrapamungkas)
Jembatan Cinta di Pulau Tidung, (instagram/@sastrapamungkas)

Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata dan pikiran, Pulau Tidung ternyata memiliki Jembatan Cinta yang jadi sorotan wisatawan.

Betapa tidak, konon katanya barangsiapa yang berani melompat dari atas Jembatan Cinta, mereka akan lebih mudah memperoleh jodoh. Meskipun terdengar ekstrem tak jarang juga banyak wisatawan yang menjajalnya.

3. Tanjakan Cinta di Gunung Semeru

Tanjakan Cinta di Gunung Semeru. (Instagram/@sagitariajib)
Tanjakan Cinta di Gunung Semeru. (Instagram/@sagitariajib)

Mari kita menuju ke salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. Yup, di mana lagi kalau bukan Gunung Semeru. Usut punya usut, Gunung Semeru juga ternyata memiliki Tanjakan Cinta yang kental akan mitos seputar perjodohan lho.

Konon, jika kita menaiki tanjakan tersebut sambil membayangkan orang yang kita sukai, orang tersebut akan menjadi jodoh kita hingga akhir hayat.

Eits, tapi jangan salah, jika kamu menengok ke belakang, maka semua keinginanmu tidak akan terwujud. Menarik untuk dicoba kan, travelers?

4. Umbul Jumprit di Temanggung

Umbul Jumprit di Temanggung. (Instagram/@adjidkdyo)
Umbul Jumprit di Temanggung. (Instagram/@adjidkdyo)

Terletak di lereng Gunung Sindoro, mata air ini konon bisa menjauhkan kita dari kesialan, mendatangkan rezeki dan tentunya membuat yang jomblo jadi dapat jodoh.

Terletak di ketinggian 2.100 mdpl, mata air ini sering menjadi lokasi pengambilan air suci para Biksu ketika Hari Raya Waisak. Mau coba?

5. Air Terjun Sekar Langit di Magelang

Air Terjun Sekar Langit di Magelang. (Instagram/@cahyo_an03)
Air Terjun Sekar Langit di Magelang. (Instagram/@cahyo_an03)

Wah, ini sih khusus travelers laki-laki yang masih jomblo. Jika kalian sedang berkunjung ke Magelang, ada baiknya travelers mampir sebentar ke Air Terjun Sekar Langit. Konon, legenda Jaka Tarub yang mencuri selendang bidadari itu terjadi di sini lho. Menarik untuk dicoba kan, travelers?

Jadi kamu mau cobain yang mana dulu nih? (Arendya Nariswari)

Berita Terkait

Berita Terkini