Airnya Coklat Keruh Bak Thai Tea, Air Terjun di Sukabumi Ini Viral

Jika debit airnya normal, air terjun ini sebenarnya terdiri dari dua aliran air, lho!

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti
Senin, 06 April 2020 | 18:46 WIB
Airnya Coklat Keruh Bak Thai Tea, Air Terjun di Sukabumi Ini Viral. (instagram.com/dagelan)

Airnya Coklat Keruh Bak Thai Tea, Air Terjun di Sukabumi Ini Viral. (instagram.com/dagelan)

Guideku.com - Baru-baru ini sebuah air terjun jadi perbincangan hangat di media sosial lantaran punya aliran yang begitu deras lengkap dengan warna air yang keruh kecoklatan.

Akun instagram @dagelan mengunggah kembali postingan @indoflashlight yang menampilkan panorama curug yang tampak sedang memiliki debit air yang besar ini.

"Waaaa seperti thai tea," tulis akun @dagelan pada caption seperti dikutip Guideku.com, Senin (6/4/2020).

Baca Juga: Kisah Pasangan yang Terjebak di Resort Mewah Maldives Gegara Pandemi

Dalam video singkat yang disematkan, nampak seorang pria tengah berada di sebuah tangga berlatar air terjun dengan debit air yang luar biasa deras.

Meski cuaca mendung lengkap dengan gerimis serta pemangandangan derasnya aliran air berwarna coklat yang jatuh dari atas air terjun tak menyurutkan nyali si pria ini untuk turun, mendekat ke kawasan air terjun.

Rupa-rupanya, air terjun yang tengah banjir ini bernama Curug Sodong. Terletak di Kota Sukabumi, air terjun ini merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi yang sedang bertandang ke kota yang ada di Jawa Barat ini.

Baca Juga: Pemandangannya Menghipnotis! Usai Pendemik ke Tebing Apparalang Yuk

Airnya Coklat Keruh Bak Thai Tea, Air Terjun di Sukabumi Ini Viral. (instagram.com/dagelan)
Airnya Coklat Keruh Bak Thai Tea, Air Terjun di Sukabumi Ini Viral. (instagram.com/dagelan)

Memiliki ketinggian sekitar 20 meter, Curug Sodong juga dikenal dengan sebutan Curug Kembar dan Curug Penganten. Pasalnya, air terjun yang terletak di kawasan Ciletuh Geopark ini sebenarnya memiliki dua mata air alias dua pancuran.

Namun, jika sedang memiliki debit air yang besar seperti postingan di atas, dua aliran ini pun menyatu dan menghasilkan air terjun dengan aliran yang super deras.

Curug Sodong. (instagram.com/silvi_maruf)
Curug Sodong. (instagram.com/silvi_maruf)

Bagi yang tertarik bertandang ke Curug Sodong selepas pandemi berakhir nanti, bisa langsung tancap gas ke Komplek Geopark Ciletuh dengan estimasi jarak tempuh 3-4 jam dari pusat kota Sukabumi.

Baca Juga: Hasil Dalgona Coffee Mirip Mpon-mpon, Netizen: Maafkan Belum Bakat Ngocok

Hingga Senin (6/4), postingan Curug Sodong yang sedang punya air berwarna coklat bak thai tea ini pun viral dan telah ditonton sebanyak 1,6 juta kali oleh warga instagram.

Bagaimana, tertarik untuk ke Curug Sodong setelah pandemi berakhir? Tapi ingat, tetap prioritaskan keselamatan dengan mencari tahu keadaan debit air curug, Kalau sedang banjir seperti postingan di atas, jangan sampai nekat berenang di sana, ya!

Baca Juga: India Ubah Gerbong Kereta Jadi Barak Isolasi untuk Pasien Corona

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak