Travel

Bukan Jepang, Penduduk Negara Ini Ternyata Paling Jarang Liburan

Lebih dari separuh penduduknya merasa kurang libur, duh!

Silfa Humairah | Amertiya Saraswati

Danau Pangong Tso di India. (Pixabay)
Danau Pangong Tso di India. (Pixabay)

Guideku.com - Tidak semua orang menyambut tanggal merah atau hari libur dengan liburan. Bagi sebagian orang atau negara yang cukup banyak tuntutan hingga menjadi workholic, waktu kosong pun dipakai untuk bekerja. Seperti yang terjadi di negara ini, tuntutan pekerjaan tinggi sampai-sampai mau liburan pun kamu tak bisa?

Hal miris tersebut terjadi di India, negara yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit oleh para travelers.

Meski dikunjungi banyak turis, rupanya orang-orang di India sama sekali tidak merasa serupa.

India (Pixabay)
India (Pixabay)

Dilansir dari laman The Travel, terungkap bahwa India merupakan negara paling jarang liburan di dunia.

Hal ini ditunjukkan dari hasil survei Expedia, yang menyatakan bahwa 75 persen warga India merasa jika mereka kurang liburan.

Jumlah ini bertambah cukup pesat dibandingkan tahun 2017, di mana 60 persen warga India merasa jika mereka kurang liburan dan terlalu banyak bekerja.

Ilustrasi Tidak Menikmati Liburan (Unsplash)
Ilustrasi Tidak Menikmati Liburan (Unsplash)

Usut punya usut, hal ini disebabkan oleh keengganan warga India menggunakan hari libur mereka. Namun, keengganan ini juga bukan tanpa alasan.

Banyak warga India yang mengaku jika mereka merasa tertekan dengan atasan mereka di kantor dan tidak bisa merasa tenang selama liburan. Selain itu, mereka takut jika libur terlalu lama akan memengaruhi penilaian kinerja mereka.

Alasan lainnya, banyak dari mereka yang susah mengambil cuti karena takut dianggap sebagai sosok yang kurang berdedikasi terhadap perusahaan.

Duh, susah juga ya kalau begini?

Berita Terkait

Berita Terkini