Travel

Taman Nasional Ini Tutup, Beruang Hitam Malah Terlihat Sedang Berpesta

Beruang di taman nasional di Amerika Serikat pun terlihat sedang menikmati dunia mereka sendiri.

Silfa Humairah

Beruang di Katmai National Park, Alaska (www.nps.gov)
Beruang di Katmai National Park, Alaska (www.nps.gov)

Guideku.com - Pandemi corona masih mengkhawatirkan. Bukanya hanya tempat umum seperti kantor, kampus, hingga objek wisata dan taman nasional juga ikut tutup. Beberapa beruang yang berada pada salah satu taman nasional di Amerika Serikat pun terlihat sedang menikmati dunia mereka sendiri. 

Yosemite National Park di California, Amerika Serikat telah ditutup sejak tanggal 20 Maret 2020 karena adanya pandemi global.

Karena tak ada pengunjung, beruang hitam yang biasanya bersembunyi terlihat cukup berani dalam menelusuri jalan-jalan di taman nasional itu.

Bahkan dalam salah satu video, terlihat seekor beruang hitam yang memanjat pohon di dekat tempat tinggal penjaga hutan (ranger).

Akun resmi Yosemite National Park mengungkapkan bahwa taman nasional itu memiliki 300 hingga 500 ekor beruang hitam.

Ilustrasi beruang hitam. (Pixabay/ ArtTower)
Ilustrasi beruang hitam. (Pixabay/ ArtTower)

 

Meskipun populasi beruang hitam tidak bertambah sejak adanya penutupan sementara, banyak beruang hitam yang lebih terlihat dibandingkan biasanya.

Dalam video Facebook,  yang diunggah oleh penjaga hutan bernama Katie, ia menjelaskan bahwa mengapa beruang hitam memiliki sedikit "pesta" karena jumlah pengunjung berkurang drastis.

Dikutip dari IFSLcience, Dane Peterson, seorang pekerja hotel dari desa Yosemite mengatakan bahwa penampakan hewan seperti beruang, kucing hutan, dan coyote telah meningkat akhir-akhir ini.

"Bukannya mereka tidak biasanya di sini. Itu karena mereka biasanya mundur di tepian atau bergerak dalam bayang-bayang," kata Dane Peterson.

Menurut laporan dari CBS News, tak adanya mobil-mobil yang melintas membuat beruang hitam lebih leluasa untuk turun ke jalan dan berkeliling ke mana saja mereka suka.

"Mobil-mobil dan lalu lintas jalanan di sekitar taman nasional bisa menjadi tembok bagi mereka. Sebelumnya, mereka harus berputar dan melewati koridor-korido kecil di lembah untuk pergi dari titik A ke titik B. Sekarang karena tidak ada orang, beruang langsung menyusuri jalan untuk mencapai tempat yang mereka tuju, sangat keren untuk dilihat," kata Katie, penjaga hutan yang telah bekerja lebih dari 10 tahun di Yosemite National Park.

Video beruang hitam yang terlihat "berpesta" dan menikmati daerah kekuasaannya sendiri cukup menarik perhatian netizen sehingga viral di Twitter. (Rezza Dwi Rachmanta)

Berita Terkait

Berita Terkini