Travel

Cuitan Halu Soal Sungai Hudson New York Saat Pandemi, Efek Gabut di Rumah

netizen halu ini mengabarkan kondisi terbaru sungai Hudson yang mengalir di New York bagian timur.

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti

Ilustrasi sungai banjir. (Unsplash/Samara Doole)
Ilustrasi sungai banjir. (Unsplash/Samara Doole)

Guideku.com - Masalah polusi di beberapa daaerah tampak ebrkurang, perlahan membaik selepas adanya wabah pandemi yang mengharuskan orang-orang mengurangi aktivitas di luar rumah.

Mulai dari pegunungan Himalaya yang terlihat lagi di langit India, udara Jakarta yang dikabarkan lebih bersih, hingga kanal-kanal Venice yang lebih jernih lantaran kotoran yang mengendap semenjak tak ada kapal yang lewat.

Diduga berkaca pada situasi seperti di atas, seorang netizen pun mengabarkan kondisi terbaru sungai Hudson yang mengalir di New York bagian timur.

Unggahan ini pun langsung jadi perbincangan hangat. Pasalnya, postingan yang dibagikan @meesterleesir di twitter ini mengandung plot twist yang menghibur.

"Foto sungai Hudson ini diabadikan kemarin. Bumi menyembuhkan diri. Kita adalah virusnya," cuit @meesterleesir seperti dikutip Suara.com, Minggu (19/4/2020).

Foto yang disematkan @meesterleesir yang kemudian jadi sorotan. Pasalnya, alih-alih menyematkan foto asli sungai Hudson, dirinya malah mengunggah gambar kartun hewan laut.

Cuitan Halu Soal Sungai Hudson New York Saat Pandemi. (twitter.com/meesterleesir)
Cuitan Halu Soal Sungai Hudson New York Saat Pandemi. (twitter.com/meesterleesir)

Dalam gambar yang merupakan buatan tokoh ikonik Lisa Frank tersebut, nampak lumba lumba, pinguin, singa laut, hingga kura kura yang tengah asyik bermain di air laut yang jernih, lengkap dengan terumbu karang warna-warni, serta pelangi yang menghiasi langit.

Sontak, netizen pun langsung memberikan respon beragam. Tak sedikit yang merasa terhibur dengan postingan halu yang satu ini.

"Ini cuitan yang sangat bagus," tulis salah seorang netizen.

"Hei, aku tinggal di dekat sungai Hudson. Aku mengonfirmasi ini benar," imbuh netizen lain yang ikut halu.

"Aku berharap para penguin penguin itu tetap di New York dan jangan balik ke Antartika," timpal netizen lain.

"Amin," sambung netizen lainnya.

Cuitan halu soal kondisi sungai Hudson ini pun mendadak viral. Hingga Minggu (19/4), unggahan ini telah mendapatkan 60,6 ribu retweet dan 282,2 ribu likes dari warganet. Duh, ada-ada saja, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini