Travel

Rekomendasi Tempat Wisata di Subang, Bikin List Kemana Usai Pandemi

Jawa Barat terkenal dengan banyaknya tempat wisata, termasuk tempat wisata di Subang.

Silfa Humairah

c. (Shutterstock)
c. (Shutterstock)

Guideku.com - Rekomendasi Tempat Wisata di Subang, Bikin List Kemana Usai Pandemi.

Pandemi virus corona memang masih menghalangi masyarakat untuk liburan. Namun tidak ada salahnya untuk membuat list wisata usai pandemi untuk menghibur diri, seperti eksplore ikon wisata di Jawa Barat.

Jawa Barat terkenal dengan banyaknya tempat wisata, termasuk tempat wisata di Subang. Jawa Barat tidak hanya memiliki kota Bandung sebagai daya tarik wisata. Ada banyak daerah lain yang memiliki keindahan alam yang bisa kita kunjungi sebagai tempat wisata.

Tempat wisata di Subang biasanya dikunjungi oleh wisatawan setelah mereka menghabiskan waktu berwisata di Bandung. Letak antara Subang dan Bandung yang tidak terlalu jauh membuat wisatawan biasanya tidak banyak pertimbangan untuk berwisata ke Subang.

Artikel kali ini akan membahas tempat wisata di Subang yang bisa kita kunjungi. Tentunya setelah masa pandemi Covid-19 ini selesai dan berakhir. Apa saja destinasi wisata di Subang yang bisa kita kunjungi? Yuk, mari kita simak ulasannya dirangkum Guideku.com dari Keepo.me.

1.Curug Koleangkak

Tempat wisata di Subang yang murah pertama adalah Curug Koleangkak. Terletak di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Seperti yang sudah umum diketahui, bahwa kecamatan Ciater, Subang merupakan daerah yang sejuk dan indah.

Air terjun atau curug ini memiliki air yang berwarna biru dan jernih, untuk tiba di tempat wisata ini kita hanya perlu berjalan kaki dari jalan raya Subang sekitar 10 menit. Di tempat ini juga sudah tersedia toilet, mushola hingga gazebo. Kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000 untuk masuk ke tempat wisata ini.

2.Kebun Teh Ciater

Tempat wisata di Subang yang murah selanjutnya adalah Kebun Teh Ciater. Ciater merupakan daerah pegunungan yang terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu, berbatasan dengan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Hal utama yang disuguhkan oleh Ciater adalah kesejukan dan keindahan alamnya. Salah satunya kebut teh ini. Luar biasanya, kita tidak perlu membayar biaya tiket untuk masuk ke kebun teh ini,, alias gratis. Kebun teh ini terletak di Jalan Raya Cicadas, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

3. Pemandian Air Panas Ciater

Ini merupakan tempat wisata di Subang Jawa Barat yang menjadi primadona. Pemandian air panas di Ciater merupakan destinasi wisata terakhir bagi para wisatawan yang selesai berlibur di Bandung. Sebelum pulang liburan, para wisatawan memanjakan diri dengan berendam air panas.

Tempat wisata di Subang Jawa Barat ini merupakan kompleks pemandian air panas yang terletak di Jl. Raya Ciater, Desa Nagrak, Subang. Harga tiketnya pun beragam, dari mulai Rp. 15.000 hingga Rp. 100.000.

4.Situ Wanayasa

Situ Wanayasa merupakan tempat wisata di Subang Purwakarta, hal tersebut karena letaknya yang ada di daerah Wanayasa yang masuk ke wilayah administrasi Purwakarta. Namun berbatasan langsung dengan kabupaten Subang yaitu dengan kecamatan Sagalaherang.

Tempat wisata di Subang Purwakarta ini menawarkan sebuah pemandangan danau yang tenang dan indah. Disertai dengan beberapa pohon pinus dan gazebo yang bisa kita nikmati sambil minum kopi. Ada juga penjual sate maranggi yang menjadi kuliner khas daerah tersebut.

Tidak ada biaya tiket untuk berwisata di Situ Wanayasa, namun kita harus membayar jika ingin menggunakan gazebo, sekitar Rp. 10.000. Tersedia juga sepedah bebek yang bisa kita mainkan dengan biaya sekitar Rp. 20.000.

5. Pantai Patimban

Pantai Patimban terletak di Desa Patimban, Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang, merupakan daerah paling utara di Subang yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Pantai ini merupakan pantai nelayan. Tidak ada biaya tiket untuk berkunjung ke pantai ini, alias gratis.

Hamparan pasir berwarna kecokelatan sering dijadikan tempat berolahraga, seperti sepak bola dan voli. Kalau kamu gak suka beraktivitas apa pun saat berada di pantai, bisa sekadar duduk sembari menikmati deburan ombak. Bisa juga memancing ikan di tepi pantai.

Berita Terkait

Berita Terkini