Travel

Instagramable Banget, 5 Kota Ini Punya Kebun Bunga yang Indah

Penasaran kota mana aja yang punya taman bunga Instagramable?

Silfa Humairah | Arendya Nariswari

Taman Bunga Shinta di Serang, Banten. (Instagram/@lulusagha_99)
Taman Bunga Shinta di Serang, Banten. (Instagram/@lulusagha_99)

Guideku.com -  Instagramable Banget, 5 Kota Ini Punya Kebun Bunga yang Indah.

Taman menjadi destinasi outdoor yang bisa dikunjungi untuk refreshing di hari weekend. Nah, untuk lebih menggaet wisatawan, kini pun bermunculan taman bunga instagtamable yang punya daya tarik sendiri di tiap kota. 

Kebun bunga ini, rata-rata berada di dataran tinggi perbukitan karena suhunya yang dingin dan pencahayaan matahari yang cukup untuk bunga-bunga tersebut.

Penasaran kota mana aja yang punya taman bunga Instagramable? Berikut daftar lengkap 5 taman bunga Instagramable yang telah dirangkum oleh Suara.com dari berbagai sumber.

1. Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa barat

Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat/Instagram @listyanggra.
Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat/Instagram @listyanggra.

Kebun bunga ini punya banyak spot untuk kalian yang hobi berfoto. Lahan seluas kurang lebih 35 Hektar ini punya banyak lokasi untuk foto-foto dan pemandangan penuh bunga yang bisa kamu eksplor seharian.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 40.000, kamu sudah bisa menikmati area taman ini, mulai dari labirin, taman bunga ala Perancis, taman air dan masih banyak lagi. 

2. Taman Bunga Begonia, Lembang Jawa Barat

Kebun Bunga Begonia, Lembang/Instagram @marya_alena.
Kebun Bunga Begonia, Lembang/Instagram @marya_alena.

Masih dari wilayah sekitar Jawa Barat, ada taman bunga yang nggak kalah keren dengan Taman Bunga Nusantara. Kebun Bunga Begonia namanya. Meskipun luas lahannya nggak sebesar Taman Bunga Nusantara, koleksi bunga-bunganya tergolong lengkap banget lho.

Di beberapa sudut taman bunga, pengunjung juga disediakan properti foto seperti topi dan sepeda cantik. Untuk menikmati indahnya Kebun Bunga Begonia, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. 

3. Kebun Bunga Gemitir, Bali

Kebun Bunga Gemitir, Bali/Instagram @drg_nancyaryasu.
Kebun Bunga Gemitir, Bali/Instagram @drg_nancyaryasu.

Rugi banget kalau kalian liburan di Bali, tapi cuma ke pantai-pantainya aja. Bali juga punya taman bunga super cantik lho, selain pesona pantainya yang eksotis. Nggak cuma bunga lokal, di kebun bunga ini banyak warganya yang juga membudidayakan beberapa jenis bunga asli dari luar negeri.

Kebun Bunga Gemitir berlokasi di sepanjang jalan raya antara Bedugul dan Kintamani. Di kebun bunga ini, kamu nggak perlu bayar tiket masuk karena kebun ini merupakan milik warga setempat.

4. Kebun Bunga Matahari, Kediri, Jawa Timur

Kebun Bunga Matahari, Kediri/Instagram @amazing.jatim
Kebun Bunga Matahari, Kediri/Instagram @amazing.jatim

Jawa Timur juga punya taman bunga matahari lho guys. Berawal dari tanah lapang yang terlantar, kemudian dikelola oleh pemerintah setempat dan menjadi taman bunga matahari yang super cantik.

Di sini ternyata nggak cuma ada satu jenis bunga matahari lho, bahkan ada tiga jenis bunga matahari yang di tanam di taman bunga ini, yaitu jenis Sunspot, Early Russian dan Big Smile. Dengan tiket masuk seharga Rp 5.000, kamu sudah bisa foto-foto sepuasnya di sini. 

5. Selecta, Batu, Jawa Timur

Taman Bunga Selecta, Malang/Instagram @juliatantri
Taman Bunga Selecta, Malang/Instagram @juliatantri

Jalan-jalan ke Batu, buat kamu pecinta selfie wajib banget dateng ke Selecta. Nggak cuma hiburan dan taman bermain, di Selecta ternyata juga ada taman bunga yang jadi favorit para pengunjung wisata Batu.

Agar bunga-bunga di taman Selecta tidak terinjak, pihak pengelola taman menyediakan jalan setapak untuk berfoto lebih dekat dengan bunga-bunga tersebut.

Untuk kamu yang lelah berjalan kaki jangan khawatir, di sini kamu bisa mengendarai sky bike dengan membayar tiket sewa sebesar Rp 20.000. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000, kamu susah bisa menikmati indahnya taman bunga yang ada di Selecta.

Berita Terkait

Berita Terkini