Travel

Rindu Mendaki? Virtual Tour ke 4 Gunung di Indonesia Ini Yuk

Virtual tour menjadi peluang bagi sektor pariwisata untuk tetap berjalan di masa pandemi virus corona.

Silfa Humairah

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka (faceboook.com/kemenpar)
Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka (faceboook.com/kemenpar)

Guideku.com - Rindu Mendaki? Virtual Tour ke 4 Gunung di Indonesia Ini Yuk.

Selama pandemi virus corona dan imbauan di rumah aja untuk memutus penyebaran virus Covid-19, traveller harus menunda rencana liburan hingga tidak mendaki gunung untuk waktu yang belum ditentukan.

Ya, semua objek wisata alam hingga gunung ditutup untuk wisatawan dan pendaki.

Nah, melihat peluang ini, untuk melepas rindu berwisata, virtual tour menjadi peluang bagi sektor pariwisata untuk tetap berjalan di masa pandemi virus corona.

Seperti yang dilakukan komunitas yang bergerak di wisata alam, Main Outdoor, mengajak masyarakat yang rindu mendaki untuk virtual tour, walaupun via online melihat gunung di Indonesia virtual tour serasa ikut pendakian lho.

Akun @mainoutdoor membagikan trip virtual tour ke 4 gunung di Indonesia. Merebaknya Covid-19 memaksa Anda untuk diam dirumah, tapi bukan berarti Anda tidak bisa berfantasi untuk menjelajah ataupun pergi bermain ke alam.
Mari bergabung bersama kami untuk #naikgunung bareng secara virtual.
.
Ditiap destinasinya Anda akan dipandu oleh Guide yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya, yang akan memberikan seputar tips, tricks, informasi,edukasi serta games seru dan doorprize yg hanya akan Anda dapatkan di #MainVirtualTour.

Tour virtual ini menjadi solusi melepas rindu karena terhentinya aktivitas wisata gunung karena virus corona.

Traveller bisa mengikuti virtual tour ke 4 gunung yang akan menjadi tujuan pendakian virtual komunitas Main Outdoor.

Untuk traveller yang pemula mendaki gunung, tetap bakal disambut dengan pembekalan apa yang dibutuhkan sebelum pendakian dan apa yang harus dipersiapkan sebelum mendaki gunung. Gunung yang akan dieksplore di antaranya Gunung Rinjani, Gunung Prau, Gunung Semeru, dan Gunung Papandayan.

Rindu Mendaki? Virtual Tour ke 4 Gunung di Indonesia Ini Yuk - 1

Acara Main Virtual Tour ini akan terselenggara setiap Sabtu, mulai 30 Mei 2020. Pada minggu pertama pendakian, peserta akan diajak mendaki Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat.

Kemudian pada Minggu kedua, Sabtu (6/6/2020), peserta akan diajak mendaki Gunung Prau, Jawa Tengah.

Minggu ketiga, Sabtu (13/6/2020), peserta bergerak ke Jawa Timur dengan mendaki Gunung Semeru. Pada pekan terakhir, peserta akan diajak mendaki Gunung Papandayan Jawa Barat, Sabtu (20/6/2020).

Puncak Mahameru di Gunung Semeru. (Shutterstock)
Puncak Mahameru di Gunung Semeru. (Shutterstock)

Pendakian virtual akan terselenggara setiap Sabtu, pukul 19.00 hingga pukul 21.00 WIB, dan akan dipandu oleh pemandu profesional, di antaranya Rahman Mukhlis dan Nur Wahyu Widayatno selaku Founder Main Outdoor.

Paket Main Virtual Tour ini terbagi dua yaitu paket reguler untuk personal, dan paket private untuk keluarga, grup atau komunitas.

Harga paket reguler dikenakan Rp 50.000 per orang per destinasi. Sementara untuk paket privat terbagi menjadi tiga grup yaitu small group 3-15 orang per destinasi Rp 500.000, medium group 16-50 orang per destinasi Rp 2.000.000, dan large group 51-100 orang per destinasi Rp 4.000.000.

Jadi tertarik mendaki gunung lewat virtual tour? Yuk coba dulu sebelum daki dan persiapan mendaki gunung yang sebenarnya usai pandemi.

Berita Terkait

Berita Terkini