Travel

Tour Guide Ini Sediakan Tur Virtual Dalam dan Luar Negeri Hingga Wuhan

Wisata virtual tour menunjukkan bagaimana pandemi membawa masyarakat menuju kondisi new normal.

Silfa Humairah

Ilustrasi cewek hobi traveling. (Unsplash/Raw Pixel)
Ilustrasi cewek hobi traveling. (Unsplash/Raw Pixel)

Guideku.com - Tour Guide Ini Sediakan Tur Virtual Dalam dan Luar Negeri Hingga Wuhan.

Wisata virtual tour menyajikan pengalaman dan wawasan baru mengenai tempat-tempat wisata hingga hal ikonik di sebuah objek wisata dalam dan luar negeri yang kini banyak ditawarkan tour guide selama pandemi.

Selain itu, wisata virtual tour juga dapat menunjukkan bagaimana pandemi membawa masyarakat menuju kondisi New Normal.  Tidak bisa ke mana-mana, bukan berarti kita tidak bisa menjadikan pariwisata sebagai gaya hidup. Kegiatan virtual seperti ini membuka peluang baru di era new normal.

Seperti yang dilakukan Komunitas Jakarta Good Guide, kegiatan komunitas ini ini tak jauh dari jalan-jalan, menelisik destinasi-destinasi menarik sekitar Jakarta. Jika biasanya kegiatan yang rutin dilakukan adalah walking tour bersama sejumlah turis asing yang berwisata di wilayah Jakarta, kini wisata virtual mengunjungi objek wisata dalam dan luar negeri jadi agenda kegiatan.

Untuk virtual tour bulan ini, Jakarta Good Guide baru saja merilis destinasi yang akan dijelajah dalam dan luar negeri.

Menariknya, destinasi Wuhan dan Budapest masuk dalam daftar lho, buruan pasti penasaran bagaimana suasana dan apa aja yang ikonik sekarang di sana.

Berikut daftar jadwal virtual tour Jakarta Good Guide yang baru saja dirilis untuk 1 Juni hingga 14 Juni.

@jktgoodguide Tur Virtual Juni ke-1!

Jadwal tur virtual Jakarta Good Guide bulan Juni sudah keluar dan kamu bisa ikut jalan-jalan virtual setiap hari! Bulan Juni ini JGG mulai membuat tur ke luar negeri secara rutin. Jalan-jalan benerannya nanti aja, virtual dulu ajaaa.

Bagaimana cara daftarnya? Daftar di blog kami (tautan di bio). Pilih rute dan jadwal sesuai keinginan kamu. Tunggu email konfirmasi maksimal satu hari sebelum tur digelar. Email konfirmasi berisi meeting id, password, link zoom meeting. Masuk ke waiting room 10 menit sebelum tur digelar. Selamat bersenang-senang! It's a pay-as-you-wish virtual tour!

Komentar pun cukup ramai membicarakan destinasi yang menjadi favorit dan bikin penasaran. Dimana lagi kalau bukan Wuhan yang masuk dalam daftar virtual tour pada 14 Juni.

"Mau tanya tour Virtualnya dgn gambar atau posisi guidenya dr Wuhan yah?," tulis @babyly12.

"Siaapp merapaaat ke Wuhan," tulis netizen lainnya.

"Next nya buka vienna juga yaa."

"Pingin ke Wuhan ikutan virtual tour tapi jamnya jangan sore jam stgh 4 bisa ga? Jam 7 mlm gitu," tulis netizen.

Seriusan itu ada tur ke Wuhan? @jktgoodguide," tulis mela_mela_chan.

"Kali ini kita harus dapet yg ke praha, budapest, beijing sama wuhan ya @jjjeani," tulis @vimallaaa.

Berita Terkait

Berita Terkini