Travel

Wisata Pantai Jakarta Dibuka 8 Juni, Destinasi Eksotis Ini Paling Memikat

Mau tahu pantai apa saja yang menjadi rekomendasi di Jakarta?

Silfa Humairah

Ilustrasi ombak kecil di Pantai Apparalang. (Pixabay/pexels)
Ilustrasi ombak kecil di Pantai Apparalang. (Pixabay/pexels)

Guideku.com - Wisata Pantai Jakarta Dibuka 8 Juni, Destinasi Eksotis Ini Paling Memikat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan objek wisata di Ibu Kota dibuka secara bertahap dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Wisata pantai, perpustakaan, hingga museum di Jakarta dijadwalkan buka kembali mulai Senin 8 Juni 2020.

"Prinsipnya ini sektor yang mulai dibuka pada masa trasnsisi, lagi-lagi kapasitas dan jarak aman dijaga," kata Anies dalam teleconference saat mengumumkan status PSBB DKI di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2020).

Nah, untuk travelers yang sudah siap untuk sambut new normal dengan berwisata. Berikut 7 Pantai di Jakarta paling eksotis yang tepat untuk refreshing setelah lama lakukan karantina mandiri di rumah aja.

Mau tahu pantai apa saja yang menjadi rekomendasi Suara,com? Intip di bawah ini!

Pantai Ancol

Pantai Ancol siap berbenah menjadi lebih baik di tahun 2020. (Suara.com/Risna Halidi)
Pantai Ancol. (Suara.com/Risna Halidi)

Ini dia pantai yang paling populer dan mudah dijangkau untuk kalangan warga Jakarta. Pantai Ancol memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan wahana yang menarik, sehingga mampu menarik perhatian wisatawan.

Pantai Perawan

Pantai Perawan cocok sebagai tempat refreshing karena deburan ombaknya cenderung tenang.

Airnya pun cukup bersih, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan warna biru yang menakjubkan.

Pemandangan matahari terbenam juga tidak kalah bikin tenang dan refreshing makin bermakna.

Pantai Anyer

Pantai Anyer menjadi salah satu destinasi favorit warga ibu kota untuk berlibur. Selain karena pantainya yang indah, fasilitas akomodasi di sini juga sudah cukup lengkap.

Saat berlibur di Pantai Anyer, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan Gunung Rakata, anak dari Gunung Krakatau yang menjulang di balik laut. Di pantai ini pula, terdapat sebuah mercusuar tua yang merupakan peninggalan pemerintahan kolonial Belanda.

Pulau Tidung

Pantai Zahara de los Atunas (pixabay)
Pantai Zahara de los Atunas (pixabay)

Jangan lewatkan kesempatan liburan di Pulau Tidung usai pandemi, kamu bisa langsung snorkeling, bermain banana boat, berenang, atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

Pulau Tidung terbagi menjadi dua wilayah, yakni Tidung Besar dan Tidung Kecil. Keduanya dihubungkan dengan sebuah jembatan bernama Jembatan Cinta yang menjadi salah satu spot foto favorit wisatawan. Jembatannya pun tak kalah ikonik jadi spot foto lho.

Pulau Seribu

Wisata Pantai Jakarta Dibuka 8 Juni, Destinasi Eksotis Ini Paling Memikat - 3
Pulau Seribu. (Shutterstock)

Kepulauan Seribu Kepulauan Seribu Walau terpisah dari pulau Jawa, kepulauan seribu termasuk bagian dari provinsi DKI Jakarta. Di kepulauan yang luasnya mencapai 108.000 hektar ini terdapat banyak destinasi eksotis yang harus Anda kunjungi, seperti Pulau Pramuka, Pulau Pari dan Pulai Harapan.

Tidak hanya permukaan lautnya yang indah, wisata dalam lautnya juga menarik untuk dijelajahi.

Teluk Jakarta

Teluk Jakarta menjadi tempat  yang pas untuk melepaskan penat setelah lelah berkutat dengan rutinitas harian dan butuh liburan apalagi setelah lama lakukan karantina di rumah aja.

Ada banyak yang bisa dilakukan di sini seperti menyewa kapal untuk berkeliling. Anda bisa menyewa kapal dari Ancol atau menggunakan kapal milik nelayan yang ada di Teluk Gong, Tangerang.

Pelabuhan Marina

Pelabuhan Marina atau Marina Bay mengadopsi konsep modern dan menjadi destinasi eksotis favorit warga Jakarta. Selain menjalankan fungsi utamanya sebagai tempat keluar masuknya kapal, Marina Bay juga menjadi wahana rekreasi.

Wisata tepi laut Jakarta ini menyediakan berbagai wahana permainan air, di antaranya jek ski, wind surfing, atau diving.

Berita Terkait

Berita Terkini