Destinasi Wisata New Normal, Destinasi Alam Paling Banyak Dirindukan

Jenis wisata seperti apa yang akan diminati masyarakat saat new normal mulai diberlakukan?

Silfa Humairah
Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:00 WIB
Perempuan hobi traveling. (Pixabay/Pexels)

Perempuan hobi traveling. (Pixabay/Pexels)

Guideku.com - Destinasi Wisata New Normal, Destinasi Alam Paling Banyak Dirindukan.

Sambut new normal setelah karantina mandiri di rumah aja karena pandemi virus Corona atau Covid-19, dorongan untuk berlibur di tengah masyarakat seakan sudah tidak terbendung lagi. 

Apalagi, sejumlah tempat wisata di dalam dan luar negeri pun mulai dibuka kembali. Lantas, jenis wisata seperti apa yang akan diminati masyarakat saat new normal mulai diberlakukan?

Baca Juga: Makan Mie Instan Pake Nasi Sekepal, Kenyataanya Bikin Warganet Terkejut

HIS Travel Indonesia, melalui siaran pers yang Suara.com terima pada Jumat (5/6/2020) memprediksi jika wisata alam akan jadi pilihan utama masyarakat untuk berlibur saat masa new normal.

"Wisata alam sudah pasti menjadi pilihan pertama karena alam memberikan manfaat yang besar dengan resiko rendah terhadap kesehatan. Disamping itu berlibur di alam juga bisa memberikan keleluasaan untuk menjaga jarak fisik dengan wisatawan lain” jelas GM Business Strategy Management HIS Travel Indonesia, Duma Asianna. 

Apalagi, wisata alam akan terasa lebih menyenangkan jika diimbangi dengan aktivitas yang membangun kebugaran tubuh seperti yoga, hiking, bersepeda dan menikmati agrowisata.

Baca Juga: Kocak, Warganet Ini Masak Telur Pakai Lilin Usai Tonton Video TikTok

Namun demikian, kata Duma, wisata alam yang akan dipilih masyarakat tetap mempertimbangkan faktor jarak dari rumah. 

"Wisatawan akan terlebih dahulu memilih liburan dengan jarak dekat di kawasan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya atau sering kita sebut staycation. Sehingga, masyarakat akan memilih jalan ke pantai, puncak atau pegunungan secara road trip," jelasnya.

Road trip adalah istilah untuk perjalanan liburan yang dilakukan dengan mengendarai mobil. Ini karena, menggunakan transportasi umum masih dianggap terlalu beresiko terhadap kesehatan, sehingga pilihan utamanya adalah dengan mobil pribadi.

Baca Juga: Resep Ayam Bumbu Bali, Santap Kuliner Pulau Dewata di Rumah Aja

Meskipun pandangan umum mengatakan berlibur road trip memerlukan tenaga dan waktu lebih banyak, namun banyak hal menyenangkan yang bisa didapatkan saat road trip.

Mulai quality time bersama orang terdekat selama perjalanan, bebas berhenti kapan saja, dimana saja dan bisa mengeksplor tempat baru hingga kuliner lokal yang sayang jika dilewatkan.  

"Tidak mustahil, masyarakat ingin berlibur hanya dengan stay di hotel di akhir pekan karena kerinduan menikmati layanan tinggal di hotel," tambahnya lagi. 

Baca Juga: Resep Membuat Dessert Banoffee,Bisa Jadi Peluang Bisnis Manis!

Saat ini HIS telah menyediakan berbagai paket tour domestik. Paket tour domestik ini, kata Duma akan dijalankan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. (Dinda Rachmawati)

Berita Terkait TERKINI
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak