Travel

Indahnya Danau Toba Jadi Destinasi New Normal, Inna Parapat Jadi Staycation

Inna Parapat dengan pemandangan Danau Toba nan eksotis

Silfa Humairah

Inna Parapat. (Doc Inna Parapat)
Inna Parapat. (Doc Inna Parapat)

Guideku.com - Danau Toba  menjadi destinasi refreshing sambut new normal. Setelah lakukan karantina mandiri beberapa bulan, kini saatnya traveler sedikit menghirup udara segara di kawasan Parapat, Sumatera Utara, pinggiran Danau Toba nan eksotis.

Selain bermain air danau yang jernih dan bermain menggunakan ban atau bermain banana boat serta sampan bebek. Wisatawan pun bisa hanya duduk santai di pinggir danau dengan menu seafood yang segar.

Ada area untuk memancing di pinggir danau, kemudian area untuk bermain kapal boat hingga kapal penumpang untuk berkeliling. Ada juga kursi santai dengan tenda payung di pinggir pantai untuk wisatawan bisa bersantai puas melihat pemandangan sambil memesan air kelapa dan melihat hamparan barisan bukit di depan mata atau duduk di pondok yang berada du pinggiran danau.

Pemandangan Danau Toba dari Bukit Pangururan. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pemandangan Danau Toba dari Bukit Pangururan. (Suara.com/Silfa Humairah)

Melakukan wisata era new normal, tempat menginap tidak kalah penting untuk diperhatikan.  Untuk destinasi staycation saat mengunjungi Parapat, ada Hotel Inna Parapat yang sudah mengaplikasikan protokol kesehatan cegah virus corona Covid-19.

Setelah terapkan Protokol New Normal okupansi hotel-hotel di bawah Hotel Indonesia Group meningkat drastis, seperti Hotel Inna Parapat, Sumatera Utara.

Di tengah masa pandemic covid 19 yang terjadi belakangan ini dan menyebabkan menurunnya occupancy hotel-hotel yang ada di Indonesia sekarang perlahan mulai berangsur-angsur pulih.

Qodie Ibrahim selaku CEO dari Hotel Indonesia Group menjelaskan bahwa hotel-hotel milik Hotel Indonesia Natour, Jatiluhur Valley and Resort, dan Grand Inna Palembang yang sudah menerapkan SOP dari HIG menunjukkan adanya perbaikan dari segi bisnis akhir-akhir ini.  "Contohnya Inna Parapat setelah mengaplikasikan SOP New Normal occupancy hotel naik sangat tajam mencapai 100 persen occupancy," tuturnya.

Menurut Ajeng VP Sales and Marketing Hotel Indonesia Group menjelaskan bahwa penerapan SOP terbaru terkait new normal memang menjadi poin penting bagi tamu atau para klien untuk berani lagi menginap di hotel.

Saya kira kebanyakan orang sudah penat untuk tetap tinggal di rumah, tidak bisa liburan dan hotel menjadi salah satu pilihan yang aman untuk bisa liburan, tuturnya dalam siaran pers yang dikutip Suara.com.

Naiknya occupancy hotel-hotel tersebut karena faktor “trust and safety”. Ketika hotel menerapkan SOP New Normal terbaru maka tamu mulai berdatangan, apalagi Inna Parapat karena wisata Danau Toba di kawasan Parapat jadi wisata ikonik Sumatera Utara sudah mulai dikunjugi wisatawan.

Berita Terkait

Berita Terkini