Indahnya Danau Toba Jadi Destinasi New Normal, Inna Parapat Jadi Staycation

Inna Parapat dengan pemandangan Danau Toba nan eksotis

Silfa Humairah
Rabu, 10 Juni 2020 | 19:30 WIB
Inna Parapat. (Doc Inna Parapat)

Inna Parapat. (Doc Inna Parapat)

Guideku.com - Danau Toba  menjadi destinasi refreshing sambut new normal. Setelah lakukan karantina mandiri beberapa bulan, kini saatnya traveler sedikit menghirup udara segara di kawasan Parapat, Sumatera Utara, pinggiran Danau Toba nan eksotis.

Selain bermain air danau yang jernih dan bermain menggunakan ban atau bermain banana boat serta sampan bebek. Wisatawan pun bisa hanya duduk santai di pinggir danau dengan menu seafood yang segar.

Ada area untuk memancing di pinggir danau, kemudian area untuk bermain kapal boat hingga kapal penumpang untuk berkeliling. Ada juga kursi santai dengan tenda payung di pinggir pantai untuk wisatawan bisa bersantai puas melihat pemandangan sambil memesan air kelapa dan melihat hamparan barisan bukit di depan mata atau duduk di pondok yang berada du pinggiran danau.

Baca Juga: Orang Ini Nekat Panaskan Pizza di Lampu Kabin Pesawat, Jorok Kebangetan

Pemandangan Danau Toba dari Bukit Pangururan. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pemandangan Danau Toba dari Bukit Pangururan. (Suara.com/Silfa Humairah)

Melakukan wisata era new normal, tempat menginap tidak kalah penting untuk diperhatikan.  Untuk destinasi staycation saat mengunjungi Parapat, ada Hotel Inna Parapat yang sudah mengaplikasikan protokol kesehatan cegah virus corona Covid-19.

Setelah terapkan Protokol New Normal okupansi hotel-hotel di bawah Hotel Indonesia Group meningkat drastis, seperti Hotel Inna Parapat, Sumatera Utara.

Di tengah masa pandemic covid 19 yang terjadi belakangan ini dan menyebabkan menurunnya occupancy hotel-hotel yang ada di Indonesia sekarang perlahan mulai berangsur-angsur pulih.

Baca Juga: Sederhana Aja Bikinnya, Yuk Buat Pizza Mi Instan Berikut Ini!

Qodie Ibrahim selaku CEO dari Hotel Indonesia Group menjelaskan bahwa hotel-hotel milik Hotel Indonesia Natour, Jatiluhur Valley and Resort, dan Grand Inna Palembang yang sudah menerapkan SOP dari HIG menunjukkan adanya perbaikan dari segi bisnis akhir-akhir ini.  "Contohnya Inna Parapat setelah mengaplikasikan SOP New Normal occupancy hotel naik sangat tajam mencapai 100 persen occupancy," tuturnya.

Menurut Ajeng VP Sales and Marketing Hotel Indonesia Group menjelaskan bahwa penerapan SOP terbaru terkait new normal memang menjadi poin penting bagi tamu atau para klien untuk berani lagi menginap di hotel.

Saya kira kebanyakan orang sudah penat untuk tetap tinggal di rumah, tidak bisa liburan dan hotel menjadi salah satu pilihan yang aman untuk bisa liburan, tuturnya dalam siaran pers yang dikutip Suara.com.

Baca Juga: Resep Bubur Bayam, Sambut New Normal dengan Sajian Bergizi

Naiknya occupancy hotel-hotel tersebut karena faktor “trust and safety”. Ketika hotel menerapkan SOP New Normal terbaru maka tamu mulai berdatangan, apalagi Inna Parapat karena wisata Danau Toba di kawasan Parapat jadi wisata ikonik Sumatera Utara sudah mulai dikunjugi wisatawan.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak