Keren Abis, Kafe Ini Manfaatkan Barang Bekas untuk Dekorasi

Siapa sangka barang bekas justru menjadi dekorasi ciamik yang menarik perhatian.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Selasa, 13 Oktober 2020 | 18:00 WIB
Retorika Cafe and Bar (Instagram @retrorika.id)

Retorika Cafe and Bar (Instagram @retrorika.id)

Guideku.com - Ketika melihat barang bekas, apa yang kamu pikirkan? Mungkin sejenak yang terlintas adalah kesan zaman dulu atau tumpukan barang tak terpakai.

Retrorika Cafe and Bar, menggunakan barang bekas untuk dekorasi kafe-nya. Siapa sangka barang bekas yang sudah tak bisa digunakan kembali malah memberikan kesan ciamik pada kafe ini.

Berlokasi di Bumiaji, Batu, Malang, Retrotika mengusung konsep cinta lingkungan atau go green. Inilah sebabnya mereka menggunakan barang bekas untuk dekorasi kafe-nya.

Baca Juga: Awas Ketagihan! Burger Senikmat Ini Hanya Rp 20 Ribuan!

Tak hanya barang bekas yang digunakan untuk dekorasi, Retrorika pun rutin mengirim sampah karton susu ke bank sampah. Hal ini bertujuan agar sampah ini nantinya bisa didaur ulang.

Retorika Cafe and Bar (Instagram @retrorika.id)
Retorika Cafe and Bar (Instagram @retrorika.id)

 

Pada akun Instagram-nya @retrorika.id, disebutkan jika retroika dibangun oleh 4 orang yang tak punya dasar pertukangan sama sekali. Meski harus terjepit balok kayu hingga terkena palu, akhirnya Retrorika selesai dibangun.

Baca Juga: Tak Harus Terbang, Kamu Bisa Makan di Pesawat di Restoran Ini

Kamera bekas, TV bekas, radio bekas hingga ban sepeda yang sudah tak bisa digunakan disulap jadi dekorasi cafe. Barang-barang bekas ini memberikan kesan ciamik pada kafe. 

Kafe ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 00.00 WIB. Harga makanan serta minuman yang dipatok pun masih tergolong aman untuk kantong. Berkisar mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 28 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati menu yang dipesan dan suasana kafe yang nyaman.

Tak hanya dipenuhi barang bekas, kafe ini pun dipenuhi dengan taman sehingga memberikan kesan sejuk. Sukulen dan kaktus pun memperindah dekorasi kafe ini.

Baca Juga: Gede Banget! Bakso Cumi Gajah Bikin Ngiler Abis

Saat kamu berkunjung ke Batu, Malang, cobalah untuk datang ke Retrorika Cafe and Bar. Retroika menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Sehingga jangan lupa untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkunjung ya.

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak