Travel

Pecinta Kpop Wajib Datang ke Tempat Ini, Bisa Ketemu Idol!

Tempat ini wajib kamu masukin daftar destinasi wisata bila kamu pecinta KPop.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi Korea Selatan. (pixabay.com/8minwoo)
Ilustrasi Korea Selatan. (pixabay.com/8minwoo)

Guideku.com - Pecinta Kpop khususnya fans artis jebolan SM Entertaiment wajib ke tempat ini bila berkunjung ke Korea Selatan. Bila beruntung kamu bisa menjumpai artis SM Entertainment di sini, lho.

SM Entertainment merupakan agensi KPop yang cukup ternama di Korea Selatan. Bisa dibilang mayoritas artis yang debut di bawah naungan agensi ini akan menuai kesuksesan.

Mulai dari Super Junior, SNSD, SHINee, F(x), EXO, Red Velvet, hingga NCT sudah dikenal luas oleh masyarakat hampir di seluruh dunia.

SM Entertainment (Instagram @mirenie1)
SM Entertainment (Instagram @mirenie1)

 

Kesuksesan para artisnya tentu saja mengundang banyak fans, baik di Korea Selatan hingga ke penjuru dunia. Fans SM Entertaiment boleh berbahagia, nih. Sebab, tempat-tempat di SM Entertainment bisa dikunjungi. Bila beruntung, kamu bahkan bisa bertemu idolamu saat main ke sini.

Kamu bisa berkunjung ke SM Entertainment Communication Center. Tempat ini berlokasi di Cheongdam, Gangnam, Seoul. Di tempat ini, fans boleh datang ke area publik yang disediakan.

Terdapat kafe dan toko yang bisa didatangi. Di kafe ini pengunjung bisa datang pukul 09.00 KST sampai 22.00 KST. Kafe ini didominasi dengan minuman manis. Kabarnya beberapa artis SM Entertainment sering menyambangi kafe ini, lho.

SM Entertainment (Instagram @kpop_dewi28)
SM Entertainment (Instagram @kpop_dewi28)

 

Ada pula tempat latihan para idol SM Entertainment, tetapi fans hanya boleh menunggu di depan jendela saja ya. Orang selain karyawan atau bagian dari SM Entertainment tidak diperbolehkan masuk karena tempat ini juga merupakan kantor dari agensi yang didirikan oleh Lee Sooman ini.

Selanjutnya, ada pula SM Entertainment Celebrity Center. Tempat ini biasanya dibuka bila ada exhibition. Para fans bisa datang ke sini saat exhibition di buka ya. Selain itu terdapat SM Entertainmeny studio center, namun sayangnya tempat ini tidak bisa dimasuki publik.

Terakhir, ada SM Town Coex Artium. Di tempat ini biasanya fans akan berkumpul. Bila ada artis yang memiliki jadwal kegiatan di sini, bukan tidak mungkin bisa bertemu sang idola.

SM Entertainment (Instagram @kei.co.wa)
SM Entertainment (Instagram @kei.co.wa)

 

Di sini menjadi magnet yang cukup kuat bagi para wisatawan yang menyukai Kpop. Namun, saat ini SM Town Coex Artium yang berlokasi di Gangnam sudah tutup sejak Mei 2020.

Meski demikian, SM Town Coex Artium telah pindah ke Changwon yang memiliki waktu tempuh sekitar 3-5 jam dari Seoul.

Untuk pecinta Kpop terutama artis dari SM Entertainment, jangan lupa mengunjungi tempat tempat yang telah disebutkan di atas ya. Siapa tahu kan, beruntung bisa bertemu sang oppa yang telah diidamkan?

Berita Terkait

Berita Terkini